Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Indonesian Lancer Community Bantu Korban Terdampak Banjir Bandang Garut

Indonesian Lancer Community menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada warga terdampak musibah banjir bandang di Garut.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Indonesian Lancer Community Bantu Korban Terdampak Banjir Bandang Garut
Dokumentasi Indonesia Lancer Community
Indonesian Lancer Community menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada BPBD Garut untuk korban terdampak banjir bandang Garut pada Sabtu (24/9/2016) malam. DOKUMENTASI INDONESIA LANCER COMMUNITY 

TRIBUNNERS - Indonesian Lancer Community menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Garut terkait musibah banjir bandang di Garut, Jawa Barat.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas pencinta Mitsubishi Lancer terhadap saudara-saudara yang mengalami musibah di Garut.

Koordinator ILC Regional Tasikmalaya, Bubung Shobur Awaludin, mengatakan paket bantuan diserahkan ke posko BPBD yang terletak di Kantor Kodim 0611 Garut.

pemberian-paket-bantuan-dari-indonesia-lancer-community-untuk-korban-terdampak-banjir-bandang-garut_20160925_134755.jpg
Indonesian Lancer Community menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada BPBD Garut untuk korban terdampak banjir bandang Garut pada Sabtu (24/9/2016) malam. DOKUMENTASI INDONESIA LANCER COMMUNITY

Penyerahan bantuan kepada BPBD Garut karena mereka lebih mengerti kebutuhan wilayah yang terkena musibah sehingga tepat sasaran. Bantuan diterima Kepala Bagian Logistik BPBD Kabupaten Garut Rd Ellyta, Sabtu (25/9/2016).

"Semoga ini menjadi berkah dan apa yang kami sumbangkan bisa bermanfaat dan membantu meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Bubung.

Koordinator ILC Regional Bandung, Lukman Gunawan, menuturkan paket bantuan yang diserahkan berupa alat salat seperti sajadah dan sarung, alas tidur seperti kasur dan spon, alas kaki, pembalut wanita serta peralatan mandi.

Selain itu juga disumbangkan alat tulis dan tas sekolah, pakajan bekas layak pakai dan perlengkapan bayi. Tidak ketinggalan makanan ringan dan minuman siap saji.

BERITA TERKAIT

"Donasi ini semua dari temen-teman ILC se Nusantara. ILC bukan cuma peduli diri sendiri peduli mobil sendiri tapi peduli juga terhadap sesama," ujar Lukman.

ILC Peduli Garut merupakan rangkaian kegiatan sosial peringatan Hari Jadi ILC regional Tasikmalaya dan Bandung. Pada 28 September nanti ILC Tasikmalaya berumur dua tahun sedangkan pada 22 Oktober mendatang ILC Bandung memasuki usia kelima.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas