Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Kurator Meranti Maritime Siap Beri Keterangan di Kejaksaan

"Klien kami siap jika kejaksaan memanggilnya terkait dugaan persengkongkolan hingga mengakibatkan kerugian negara."

Editor: Malvyandie Haryadi
Kurator Meranti Maritime Siap Beri Keterangan di Kejaksaan
TRIBUNNEWS.COM/M Zulfikar
Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan PT Meranti Maitime Group. Adapun RDPU itu digelar untuk mendengarkan keterangan dari pihak PT Meranti Maritime terkait hubungan hukum dengan PT Maybank dalam hal pengajuan kredit. 

TRIBUNNERS - Meski sudah berkekuatan hukum tetap (inkracht), perkara kepailitan PT Meranti Maritime dan Henry Djuhari selaku pemilik perusahaan perkapalan tersebut kini malah bergulir di DPR.

Hal itu didasari atas laporan Henry ke Komisi III DPR beberapa waktu lalu.

Sayangnya, isu yang berkembang di Senayan itu justru malah meyudutkan kurator yang secara resmi ditunjuk oleh Majelis Hakim Pengadilan Niaga Jakarta untuk mengurus harta Henry Djuhari dan perusahaan perkapalannya itu yang jatuh pailit.

Bahkan, beberapa anggota Komisi III DPR RI menyebut bahwa Kurator Meranti Maritime yakni Allova Mengko dan Dudi Pramedi harus diperiksa oleh kejaksaan karena diduga "bermain" dengan Maybank Indonesia selaku kreditur yang memberikan pinjaman hutang kepada PT Meranti Maritime dan Henry Djuhari.

Menanggapi hal tersebut, Guntur Fattahillah selaku tim kuasa hukum Kurator Meranti Maritime mengatakan bahwa kliennya yakni Allova Mengko dan Dudi Pramedi siap jika seandainya kejaksaan memanggilnya untuk dimintai keterangan terkait tuduhan persengkongkolan yang merugikan keuangan negara tersebut.

"Klien kami siap jika kejaksaan memanggilnya terkait dugaan persengkongkolan hingga mengakibatkan kerugian negara tersebut seperti apa yang diungkapkan oleh beberapa anggota Komisi III DPR RI," tegas Guntur di Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Dengan dipanggil oleh kejaksaan tersebut, Guntur mengaku bahwa kliennya justru akan mengungkapkan kasus yang sebenarnya terkait siapa yang telah merugikan keuangan negara atas perkara kepailitan ini.

PENGIRIM: Tim Kuasa Hukum Kurator Meranti Maritime

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas