Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Beli Kaos KPBUN Berhadiah Bambu Petuk

Bagi Anda yang berminat atau terobsesi memiliki bambu petuk (BP) asli alami bukan hasil kerajinan tangan manusia, siapa tahu keberuntungan berpihak ke

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Beli Kaos KPBUN Berhadiah Bambu Petuk
Foto Agus Fadhil

Oleh: Alex Palit

Bagi Anda yang berminat atau terobsesi memiliki bambu petuk (BP) asli alami bukan hasil kerajinan tangan manusia, siapa tahu keberuntungan berpihak ke Anda.

Caranya mudah, cukup membeli kaos berlogo Komunitas Pecinta Bambu Unik Nusantara (KPBUN), Anda sudah berhak mungikuti undian “Beli Kaos KPBUN Berhadiah Bambu Petuk” asli alami.

Menurut Agus Fadhil, “Beli Kaos KPBUN Berhadiah Bambu Petuk” ini digelar sebagai bentuk apresiasi warga KPBUN dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017.

“Ini sekaligus untuk semakin menjalin rasa persaudaraan kita sebagai warga KPBUN. Di sini siapapun boleh ikutan, tidak terbatas pada anggota, yang bukan anggota KPBUN bisa ikutan dan dipersilahkan,” kata Agus Fadhil sebagai inisiator dan pelaksana gelaran ini yang berdomisili di Tulungagung – Jawa Timur.

KPBUN sendiri adalah sebuah wadah komunikasi bagi kolektor dan pecinta bambu unik yang dibentuk dua tahun oleh Alex Palit, dan kini sudah beranggotakan 16.530 orang.

Adapun persyaratannya, setiap peserta diwajibkan membeli atau pemesanan kaos KPBUN kepada Agus Fadhil lewat inbox akun fesbuknya atau WhatsApp  082338366671.

BERITA REKOMENDASI

Pembayaran dilakukan lewat transfer ke nomor rekeningnya. Dari bukti transfer ini, selain mendapat kaos KPBUN, Anda juga tercatat sebagai peserta “Beli Kaos KPBUN Berhadiah Bambu Petuk”. Siapa tahu super keberuntungan ini berpihak ke Anda, mendapat hadiah sebuah bambu petuk batang utama asli alami.

Pemesanan kaos ada tersedia lengan panjang dan pendek, warna hitam, merah dan putih. Harga satuan kaos lengan pendek Rp. 125.000,- dan lengan panjang Rp. 135.000,-, ditambah ongkos kirim.

Batas akhir pemesanan tanggal 15 Agustus, dan undian bagi siapa yang akan memenangi mendapat hadiah bambu petuk ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus bertepatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, sekaligus sebagai ucapan selamat ulang tahun master pengaji deling Umi Badriyah.

Di kalangan kolektor dan pemburu bambu unik, jenis bambu petuk ini menjadi primadona. Selain sulit dan langka, ada yang meyakini bahwa bambu petuk jalu ini memiliki tuah berupa energi alami bawaan alam sesuai karakter bambu uniknya.

Tak heran bila bambu petuk jalu ini tergolong masuk salah satu jenis bambu unik yang banyak dicari dan diburu.

Di antara sekian banyak spesifikasi jenis bambu unik, bambu petuk (BP) menjadi primadona pecinta, kolektor dan pemburu (bolankers) bambu unik. Bahkan disebutkan bahwa bambu petuk adalah raja bambu unik.

Sebagaimana dikatakan pengaji deling (bambu) KPBUN Umi Badriyah, disebut rajanya bambu unik, selain cukup sulit untuk mendapatkanya, jenis bambu unik ini dianggap memiliki energi atau tuah bawaan alami. Tak heran bila BP memiliki nilai jual yang cukup fantastis.

“Selain itu BP ini menyimpan pesan filosofi yang sangat mendalam,” ujar pengaji deling asal Tulungagung – Jawa Timur.

 Ayo kita semarakkan pula perayaan HUT Kemerdekaan ke-72 dengan “Beli Kaos KPBUN Berhadiah Bambu Petuk”. Dirgahayu negeriku cintaku, lagu kita masih sama; Indonesia Raya.

* Alex Palit, citizen jurnalis “Jaringan Pewarta Independen”, kolektor dan pengaji deling bambu unik, pemimpin redaksi Bambuunik.com

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas