Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Mengenal Gejala yang Muncul 1 Bulan Sebelum Serangan Jantung

Segela penyakit pasti memiliki gejala, ada gejala yang mudah kita ketahui adapula yang gejala yang kita tidak sadari.

Mengenal Gejala yang Muncul 1 Bulan Sebelum Serangan Jantung
net
Ilustrasi serangan jantung 
gejala-gejala sat sebelum serangan jantung yang wajib anda ketahui

Segela penyakit pasti memiliki gejala, ada gejala yang mudah kita ketahui adapula yang gejala yang kita tidak sadari.

Salah satu yang mungkin kadang tidak disadari adalah masalah serangan jantung. Biasanya orang taunya jika sudah terkena serang jantung langsung waspada.
Namun masalah serangan jantung juga memiliki gejala. Nah dilaporkan Brightside, Berikut ada gejala-gejala sat sebelum serangan jantung yang wajib anda ketahui:
1 Kelelahan hebat. Hal ini biasanya mendera para penderita yang akan terkan serangan jantung, kelelahan ini bahkan akan terjadi walau anda melakukan aktivitas sederhana.

2 Nyeri Perut. Nyeri perut diikuti mual, merasa kembung, adalah gejala yang paling umum saat seseorang akan terkena serangan jantung. Gejala ini terjadi pada wanita dan laki-laki.

3 Tidak bisa tidur atau Insomnia. Insomnia juga dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung atau  stroke yang , yang lebih umum di kalangan wanita.
4 Sesak Napas. Merupakan kondisi tidak mampu untuk menarik napas dalam-dalam. Hal ini sering terjadi di antara laki-laki dan perempuan saat 1-6 bulan sebelum mengalami serangan jantung. Ini biasanya merupakan tanda peringatan dari kondisi medis
5. Detak Jantung tidak Teratur. Detak jantung seseorang yang akan terkena masalah jantung pun kadang berubah tidak beratur.
6 Keringat berlebihan. Berkeringat berlebihan adalah tanda peringatan awal dari serangan jantung. Mungkin terjadi setiap saat, siang atau malam hari. Gejala ini mempengaruhi perempuan.

7 Nyeri dada. Pria dan wanita mengalami nyeri dada dalam intensitas dan bentuk yang berbeda. Pada pria, gejala ini mengacu pada tanda-tanda awal yang paling penting dari serangan jantung yang akan datang yang tidak boleh diabaikan

Selengkapnya

Ikuti kami di
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas