Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Buah-Buahan yang Direkomendasikan bagi Penderita Diabetes

Bagi Anda yang menderita diabetes mellitus, sudah pasti bisa dimengerti betapa sulitnya mencari makanan yang sesuai.

Buah-Buahan yang Direkomendasikan bagi Penderita Diabetes
beaconohss.com
Penderita diabetes disarankan mengecek kadar gula darah agar ibadah puasanya lancar. 
TRIBUNNERS - Bagi Anda yang menderita diabetes mellitus, sudah pasti bisa dimengerti betapa sulitnya mencari makanan yang sesuai.
Makanan yang cocok untuk penderita diabetes melitus adalah yang mengandung lebih sedikit gula, lemak dan kolesterol. Jadi salah satu makanan yang paling direkomendasikan untuk penderita diabetes adalah sayuran dan buah-buahan. 
Tapi tidak semua buah aman untuk penderita diabetes, ada beberapa jenis buah yang mengandung lemak tinggi seperti alpukat atau durian, yang harus dihindari.
Selain itu, buah yang mengandung kadar glukosa tinggi juga harus dihindari, karena bisa meningkatkan risiko peningkatan gula dalam darah. 
Ada beberapa buah-buahan yang aman untuk di konsumsi sebgai berikut : 
1. Buah Aprikot 

Dengan memiliki indeks glikemik yang rendah, memungkinkan buah ini untuk bisa membantu mengontrol dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Kandungan serat pada buah ini bisa membantu mengontrol pelepasan gula dalam aliran darah serta bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk merespon insulin yang nantinya akan membantu mengontrol gula darah.
2. Buah Kiwi

Kiwi adalah buah untuk diabetes yang cukup aman dikonsumsi karena kiwi ini mengandung fruktosa dan serat yang mudah dicerna oleh tubuh serta memiliki kandungan glikemik yang rendah sehingga tidak meningkatkan kadar gula darah.
Kandungan insitol dalam buah kiwi ini bisa membantu mengontrol kadar gula dalam darah sehingga bisa meningkatkan kinerja insulin untuk menyerap glukosa dan mengurangi kadar gula yang mengalir dalam darah.
3. Buah Melon

Kandungan kalium pada buah melon bisa membantu menurunkan tekanan darah yang mengakibatkan resistensi insulin dan kandungan zat tembaga pada buah ini juga bisa membantu memperbaiki sel-sel jaringan pada pankreas yang akan menyuplai kebutuhan insulin untuk mengontrol gula darah.
4. Buah Naga 

Buah naga ini telah teruji untuk penderita diabetes karena kandungan gula yang sangat rendah pada buah ini.
Kandungan lain dalam buah naga ini penuh nutrisi yang bisa membantu tubuh memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh pada penderita diabetes yang aman.
Tidak hanya baik untuk penderita diabetes saja, namun buah naga ini baik untuk berbagai penyakit dan sangat aman sekali untuk dikonsumsi.
5. Buah Pir

Buah pir mengandung antosiani dan antiosidan yang dapat membantu mengurangi resitensi insulin pada penderita diabetes.
Buah pir juga mengandung serat larut yang membantu menurunkan kadar kolestrol dan membantu melancarkan sistem metabolisme
6. Buah Persik

Buah persik atau buah peach mengandung senyawa fenolik yan gmampu mengatasi obesitas yang dapat mengakibatkan diabetes melitus. Kandungan anti inflamasi dan kandungan diabetik dapat membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh.
7. Buah Tin

Kandungan pektin (serat larut) dalam buah tin ini bermanfaat untuk membantu membersihkan kolesterol dalam tubuh dan buah tin ini mengandung kalium yang tinggi serta sodium yang rendah, yang mana sangat ampuh dalam mencegah gangguan hipertensi dan mengontrol gula darah.
8. Buah Stawberry
Buah yang indektik dengan rasa agak asem ini sangat baik untuk penderita diabetes. Buah strawberry memiliki kandungan serat tinggi, mengkonsumsi buah strawberry dapat menghilangkan noda di gigi, selain itu buah strawberry juga mengandung vitamin C yang tinggi sangat baik untuk kesehatan.
Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Penulis: Ani Nuraeni
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas