Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Manfaat Blueberry untuk Mata dan Kecerdasan Otak

Buah bilberry atau sebut saja buah blueberry ini ternyata telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi gangguan pembuluh darah dan..

Manfaat Blueberry untuk Mata dan Kecerdasan Otak
Ilustrasi: Minuman Blueberry mint. 

TRIBUNNERS - Apa anda punya keluhan mata seperti mata minus atau mata plus? Jika iya, sekarang mungkin saatnya anda sembuh.

Cobalah untuk menggunakan terapi dengan buah blueberry, karena buah ini berkhasiat untuk mengatasi keluhan mata. Tidak percaya? Nih baca penjelasannya sampai tuntas!

Inilah Manfaat Blueberry Yang Bisa Memberikan Terapi Penyembuhan Untuk Mata Anda Dan Menyehatkan Otak

Buah bilberry atau sebut saja buah blueberry ini ternyata telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi gangguan pembuluh darah dan penyakit mata karena mengandung zat aktif yang disebut antosianosida.

Inilah yang istimewa dari buah blueberry, zat antosianosida ini mampu membangun kapiler kuat yang terdapat di sebagian besar pembuluh darah di mata sehingga meningkatkan aliran darah dan pengiriman oksigen ke dalam kapiler.

Peningkatan aliran darah ke mata dapat mencegah hipertensi okular yang dapat mengurangi resiko glaukoma.

Selain untuk mata minus, bilberry atau blueberry ini juga terbukti dapat mencegah katarak, penglihatan buram dan rabun senja karena adanya kandungan flavanoids yang membangun kolagen dalam pembuluh darah mata dan melindungi penglihatan serta daerah sensitif di sekitar retina. 

Hmm..  Sebaiknya anda mulai mencari buah blueberry untuk kesehatan mata anda.!

Ada manfaat tersembunyi lain untuk si kecil yang menyehatkan ini. Dalam Journal of The Academi of Nutrition and Dietetics, disebutkan bahwa rajin mengonsumsi satu cangkir blueberry setiap hari dapat memperkecil risiko manusia terserang penyakit jantung dan gangguan kardiovaskular.

Selain itu, blueberry mampu meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat dan fungsi kognitif seperti memecahkan masalah, pemahaman verbal, dan kemampuan berhitung.

Jadi, selain dapat satu keuntungan yaitu mampu mengatasi mata minus, anda juga dapat meningkatkan IQ atau kecerdasan. Masih ragu dengan blueberry, sebaiknya anda mulai konsumsi sekarang!

Selengkapnya

Ikuti kami di
Penulis: hendi permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas