Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Manfaat Konsumsi Tomat untuk Atasi Hipertensi

Penyakit seperti kolesterol pasti menjadi penghalang bagi Anda jika ingin tampil lebih atraktif dan menunjang aktivitas Anda.

Manfaat Konsumsi Tomat untuk Atasi Hipertensi
ISTIMEWA
Buah tomat dan lemon 
TRIBUNNERS - Penyakit seperti kolesterol pasti menjadi penghalang bagi Anda jika ingin tampil lebih atraktif dan menunjang aktivitas Anda. Kolesterol adalah penyakit yang disebabkan oleh makanan yang buruk dan tidak disertai dengan gaya hidup sehat.
Salah satu gejala kolesterol adalah, sering mengalami kesemutan di kaki dan tangan. Kesemutan sendiri terjadi karena aliran darah yang tidak lancar.
Jika kaki dan tangan mengalami kesemutan dalam intensitas sering atau sering maka itu bisa menjadi pertanda buruk.
Tapi tenang ada buah yang bisa mengatasi kolesterol, buah apa itu?
Ya buah tomat siapa yang tidak kenal tomat? Buah ini masih banyak beredar di pasaran, karena tomat sangat banyak dicari ibu rumah tangga untuk dijadikan bumbu masak.
Menurut para peneliti, hanya makan dua ons atau sekitar 60 gram pasta tomat atau seperdelapan jus tomat setiap hari sudah cukup bagi pasien untuk diuntungkan.
Bagi Anda yang sedang berjuang menurunkan kolesterol atau tekanan darah tinggi, kini ada solusi praktis dan lezat. Mulai sekarang, rajin mengonsumsi makanan yang mengandung tomat seperti pasta atau jus tomat.
Buah tomat adalah buah yang sangat banyak mengandung lycopene. Lycopene adalah senyawa ynag yang memberi warna merah pada tomat, lycopene dapat menurunkan kolesterol dan melindungi tubuh dari kanker.
Bahan lain yang ditemukan pada tomat termasuk lycopene, asam folat, karbohidrat, protein, lemak, vitamin A, B1, B2, B3, dan C, kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, serat dan air.
Untuk mendapatkan kandungan lycopene terbaik, tomat harus dimasak terlebih dahulu karena lycopene akan lebih mudah diserap tubuh. 50 gram pasta atau setengah liter jus tomat akan memberikan perlindungan dari penyakit jantung.
Bukan hanya tomat satu jenis sayuran yang banyak mengandung lycopene. Kandungan lycopene juga bisa ditemukan pada jenis buah yang oranye, merah dan kuning. Misalnya seperti pada jambu, pepaya, semangka, dan banyak lainnya. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat lycopene, disarankan agar Anda mendapatkannya melalui makanan dan bukan suplemen.
 

Selengkapnya

Ikuti kami di
Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas