Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Manfaat Kunyit untuk Mengatasi Maag

Beberapa produk kesehatan menawarkan kepada anda untuk mengobati sakit maag anda. Tapi kunyit akan memberikan efek penyambuhan yang nyata

Manfaat Kunyit untuk Mengatasi Maag
YouTube
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Anda adalah penderita maag atau anda ingin terbebas dari penyakit maag? Nah solusi terbaik adalah ada pada kunyit. Ya, tanaman yang termasuk ke dalam rempah ini sudah lama dikenal untuk mengatasi penyakit maag atau lambung.

Bagaimana maag bisa terjadi? Maag merupakan salah satu penyakit perut yang umum terjadi pada banyak orang. Banyak yang tidak tahu bahwa penyakit maag bisa sangat mengganggu aktivitas Anda.

Penyakit maag memiliki beberapa penyebab, salah satunya adalah karena dinding lambung yang rapuh dan asam lambung yang tinggi. Lalu ada juga karena pola makan tidak teratur dan minum obat yang tidak tepat sehingga perut tidak bisa menerimanya.

Beberapa produk kesehatan menawarkan kepada anda untuk mengobati sakit maag anda. Tapi kunyit akan memberikan efek penyambuhan yang nyata terhadap sakit maag anda jika anda kontinyu mengobatinya:

Untuk anda yang mengalami gejala maag seperti:

  • Perut terasa panas dan nyeri
  • Sakit saat buang air besar
  • Muntah darah serta asam dari dalam perut
  • Rasa sakit yang muncul bisa berlangsung beberapa menit atau beberapa jam.

Segeralah untuk melakukan pemerikasaan ke dokter agar penyakit maag anda cepat tertolong. Untuk komplikasi asam lambung tinggi dapat mengakibatkan tukak lambung, inilah yang harus dihindari oleh anda.

Maag yang diakibatkan karena asam lambung terlalu tinggi dapat mengikis lapisan pelindung dinding lambung. Hal ini mengakibatkan luka pada dinding lambung (tukak lambung). Kunyit ini ternyata dapat berguna sebagai obat herbal tukak lambung. Luka luar maupun dalam dapat diatasi dengan kunyit.

Namun jika maag anda belum sampai ke tingkat maag kronis atau tukak lambung, mungkin pengobatannya tidak terlalu dioptimalkan. Anda cukup mengkonsumsi ramuan herbal kunyit sebagai cara menjaga kesehatan lambung anda secara alami dan aman.

Fakta Menarik Dari Tanaman Kunyit

Tanaman kunyit mengandung senyawa kurkominoid. Dimana senyawa ini terdiri dari kurkumin, desmotoksikumin, dan juga bisdesmitoksikurkumin. Selain senyawa kurkuminoid, kunyit juga mengandung zat bermanfaat lainya yaitu minyak atsiri, lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, kalsium, fosfor dan juga zat besi.

Nah sekarang anda tidak perlu ragu menjalani pengobatan dengan terapi kunyit. Karena banyak juga penderita maag yang sembuh setelah melakukan pengobatan dengan tanaman herbal ini. Untuk anda yang ingin membuat ramuan kunyit, berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Membuat Ramuan Kunyit Untuk Maag:

  • Ambil sekitar 2 hingga 3 rimpang kunyit.
  • Bersihkan hingga benar-benar bersih, lalu anda kupat kulit arinya.
  • Perut kunyit yang telah dikupas tersebut.
  • Peras kunyit tersebut hingga mengeluarkan air.
  • Setelah itu anda minum air yang dihasilkan dari perasaan kunyit tersebut pagi dan sore hari secara rutin agar penyembuhan berjalan optimal.

Ingat. Ramuan herbal tidak langsung seketika menyembuhkan penyakit, tapi harus dilakukan pengobatan secara rutin dan teratur agar khasiat dan manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal. Salam sehat!

Selengkapnya

Ikuti kami di
Penulis: hendi permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas