Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Blog Tribunners

Daun sukun, Herbal Mujarab Untuk Obati Ginjal

Saat umur telah mulai beranjak tiga puluhan, Anda mendadak kehilangan sekitaran 1 % kegunaan ginjal setiap tahunnya. Bila anda mengalami kegagalan gin

Daun sukun, Herbal Mujarab Untuk Obati Ginjal
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat umur telah mulai beranjak tiga puluhan, Anda mendadak kehilangan sekitaran 1 % kegunaan ginjal setiap tahunnya. Bila anda mengalami kegagalan ginjal, jadi ada beberapa alternatif yang perlu di ambil yakni dialisis serta pencangkokan ginjal.

Namun Anda tak perlu cemas. Semuanya usaha masihlah dapat dikerjakan salah satunya dengan mengkonsumsi obat herbal. Terlebih di sebagian penelitian sudah menemukan kalau dengan daun sukun, ginjal anda masihlah dapat diselamatkan.

Secara empiris, banyak orang memanfaatkan daun sukun untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Selain menurunkan kadar kolesterol darah dan gula darah, ada pula yang menjadikannya sebagai solusi untuk menyelamatkan ginjal karena daun sukun mengandung saponin, polifenol, asam hidrosianat, kalium, asetilkolin, tannin, riboflavin, dan phenol.

Kalium membuat batu ginjal berupa Ca-oksalat tercerai-berai. Endapan batu ginjal akhirnya larut keluar bersama urine. 

Meski belum terbukti secara ilmiah, penggunaan daun sukun untuk penderita penyakit ginjal menunjukkan indikator perbaikan kondisi.

Perbaikan kondisi tersebut berupa hilangnya pembengkakan dan berkurangnya kandungan protein dalam urine. Bahkan, kandungan protein dalam urine pada beberapa orang testimoni pengguna teh daun sukun menunjukkan nilai yang negatif. 

Biasanya daun sukun dipakai untuk pakan ternak. Masih jarang orang yang menyadari kegunaan lain dari daun sukun. Padahal khasiat daun sukun sendiri sebenarnya sangatlah banyak.

Daun sukun mengandung kalium, yang sangat berguna karena dapat menguraikan batu ginjal sehingga bisa larut dengan mudah dan keluar dari tubuh bersama dengan urine.

Selain itu, senyawa-senyawa yang berguna di dalam daun sukun adalah asam amino esensial, riboflavin (vitamin B2), hidrosianat, asteilcolin, tannin, dan polifenol. Dengan kandungan nutrisi sebanyak ini, tentu saja fungsi daun sukun tidak bisa diremehkan. Selain senyawa-senyawa yang disebutkan di atas, daun sukun juga mengandung antioksidan.

Demikianlah informasi tentang Manfaat daun sukun untuk obati ginjal yang bisa siherbal.com berikan kepada anda semua. Untuk anda yang ingin mengatasi masalah ginjal kami menyarankan untuk mengkonsumsi obat herbal kidney care capsule dari green world.

Selengkapnya

Penulis: angga supriatna
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas