Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Mengenal 4 Dampak Penyakit Vertigo

Vertigo adalah sakit kepala pada seseorang yang menyebabkan pasien mengalami gerakan yang tidak tepat, dengan gerakan berputar atau melayang

Mengenal 4 Dampak Penyakit Vertigo
Shutterstock/Kompas.com
Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Vertigo adalah sakit kepala pada seseorang yang menyebabkan pasien mengalami gerakan yang tidak tepat, dengan gerakan berputar atau melayang yang disebabkan oleh kelainan pada sistem vestibular. Gejala pusing biasanya mengalami mual, muntah dan berkeringat, sehingga penderita tidak bisa menahan keseimbangan tubuh dan kesulitan untuk bangkit kembali dan berlari.
Dampak Penyakit Vertigo Sesuai Jenis, Dan Dibagi Menjadi 4 jenis sebagai berikut :
1. Vertigo peripheral
Jenis dampak vertigo peripheral ini mungkin sangat mudah untuk di alami oleh semua orang, bagi penderita vertigo akan mengalami gangguan pada sistem pendengaran yaitu tepat dibagian saluran kanalis semisirkularis, pada bagian telinga ini, terjadi gangguan yang juga ikut mengganggu fungsinya dalam mengatur keseimbangan tubuh.
2. Vertigo Sentral
Vertigo ini muncul tepat di bagian otak sentral. Masalah ini menjadi pertanda bahwa ada yang tidak tepat dengan pusat keseimbangan terutama di bagian otak. Bahkan terdengar seram karena anda mungkin tidak menyadari adanya masalah tersebut seolah-olah masalah ini datang secara mendadak. Anda mungkin baru tahu setelah sering mengalami gangguan vertigo.
3. Vertigo vestibuler
Untuk vertigo jenis ini adalah jenis yang terakhir. Kondisinya adalah dengan menyerang bagian organ vestibuler atau saraf vestibulokoklear.
4. Vertigo Non vestibuler
Dari jenis vertigo yang lainnya, jenis inilah yang paling sulit diceritakan tentang gejala dan ciri-cirinya. Banyak pasien yang mengalami vertigo ini tetapi sulit membedakan gejalanya dengan sakit kepala. Penyebab dari munculnya vertigo jenis ini adalah adanya masalah pada system regulator keseimbangan. Vertigo ini juga bisa muncul karena adanya proses informasi sistem saraf pusat yang salah.
Ikuti kami di
Penulis: Ani Nuraeni
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas