Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

Masker Kacang Hijau untuk Basmi Jerawat

Kacang hijau adalah salah satu makanan enak yang sering dibuat bubur. Makanan ini memang kaya protein dan juga nutrisi penting bagi tubuh.

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Masker Kacang Hijau untuk Basmi Jerawat
net
kacang hijau1 
TRIBUNNERS - Kacang hijau adalah salah satu makanan enak yang sering dibuat bubur. Makanan ini memang kaya protein dan juga nutrisi penting bagi tubuh.

Namun manfaat kacang hijau tak hanya untuk tubuh bagian dalam saja. Kacang hijau ini ternyata sangat ampuh sekali membantu untuk menyingkirkan jerawat membandel yang tumbuh di wajah.

Dalam pengobatan Ayurveda atau tradisional asal India, Kacang hijau ini digolongkan sebagai makan super yang multimanfaat. Kacang hijau sejak dulu dimnfaatkan sebagai bahan pemercantik wajah.

Kandungan proteinya yang tinggi memang sangat berguna sekali dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, terutama kulit tipis yang ada di wajah.

Kacang hijau dipercaya dapat membersihkan beragam masalah wajah, seperti mengangkat kotoran, kulit mati yang menumpuk hingga membasmi para bekteri pemicu jerawat.

Nah dilansir dari laman BeutyMunsta, Berikut ada cara dan petunjuk membuat masker kacang hijau untuk membasmi jerawat pada kulit wajah.

Bahan yang dibutuhkan sangat sederhana, Berikt daftarnya:

  • 1 sendok makan bubuk kacang hijau
  • 2 sendok teh yoghurt tawar
  • air secukupnya
Petunjuk pembuatan masker kacang hijau
  • Siapkan sebuah mankok, lalu taburkan semua kacang hijau yang berbentuk bubuk kedalamnya. Lalu campur dengan air bersih dua sendok teh saja.
  • Setelah itu aduk kedua nahan ini secara merata, setelah terlihat merata anda tinggal menambah yogurt tanpa gulannya kedalam adukan tadi, setelahnya kembali aduk secara merata lagi.
  • Masker kacang hijau pun sudah terbuat, selanjutnya anda tinggal menaruhkan masker ini secara merata ke seluruh permukaan wajah.
  • Diamkan selama sepuluh menit dan tunggu. Setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air bersih.
  • Hasilnya akan terlihat jelas apabila anda melakukan cara ini secara rutin setiap hari.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas