Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Wakapolri Bertemu Petinggi AFP Bahas Peningkatan Kemampuan Personel

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia komisaris Jenderal (Komjen) Syafruddin melaksanakan Kunjungan Kerja ke Australian Federal Police Headquarte

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Wakapolri Bertemu Petinggi AFP Bahas Peningkatan Kemampuan Personel
TRIBUN/HO
Wakapolri komjen Polisi Syafruddin 

TRIBUNNERS - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia komisaris Jenderal (Komjen) Syafruddin melaksanakan Kunjungan Kerja ke Australian Federal Police Headquarter, pada Selasa (7/11/17).

Turut berserta wakapolri beberapa delegasi Polri di antaranya Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel, Asisten Perencanaan dan Pengembangan (Asrena) Polri Brigjen Bambang Sunarwibowo, dan beberapa perwira tinggi kepolisian lainnya.

Pertemuan antara dua institusi kepolisian beda negara tersebut dimaksudkan untuk memperkuat kerja sama antara Polri dan Australia Federal Police (AFP) dalam bidang Capacity Building yang terfokus pada aspek pendidikan dan latihan yang diselenggarakan oleh JCLEC (Jakarta Center for Law Enforcement Cooperation) yang merupakan pusat pelatihan investigasi polri bertaraf internasional.

Dalam agenda meeting tersebut, polri beserta AFP membahas tentang status pajak JCLEC di Indonesia, pengembangan dan keberlanjutan program studi IMOSC, RELP dan ISIS DIALOGUE, penjajakan program studi yang baru yaitu POLICE WOMAN LEADERSHIP IN REGION, serta persiapan pelaksanaan agenda FIVE EYES dengan dukungan dari JCLEC dan Polri.

Wakapolri berharap dengan adanya kerja sama tersebut berimplikasi pada peningkatan kemampuan dan keterampilan personel di tingkat manajerial bagi petugas kepolisian senior, dalam memimpin penanganan berbagai kasus transnasional crime yang melibatkan kerjasama organisasi kepolisian kedua negara maupun di tataran kawasan dan global.

"Kita berharap dengan adanya kerja sama antara polri dan AFP bisa berdampak pada meningkatnya kemampaun personel terutama anggota yang senior, dalam hal leadership untuk penanganan kasus transasional Crime, “ jelas syafruddin.

Selain itu wakapolri juga mengaku senang akan kunjungan tersebut karena banyak sharing pengalaman yang dapat diserapnya untuk diaplikasikan ke polri .

BERITA REKOMENDASI

"Sesungguhnya kunjungan ini sangat baik karena kita bisa melihat dan mendengar banyak hal dari AFP yang dapat dijadikan referensi untuk kemajuan polri," ungkap syafruddin di sela sela agenda meeting tersebut.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas