Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

4 Tanda Anda Stres Berlebihan Akibat Pekerjaan

Stres bisa datang dan dipicu oleh apa saja, termasuk oleh pekerjaan. Sayangnya masih banyak orang yang tidak sadar dirinya tersandera stres.

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in 4 Tanda Anda Stres Berlebihan Akibat Pekerjaan
www.naukrigulf.com
Ilustrasi. 
TRIBUNNERS - Stres bisa datang dan dipicu oleh apa saja, termasuk oleh pekerjaan. Sayangnya masih banyak orang yang tidak sadar dirinya tersandera stres.
Tentu kondisi ini membuat khawatir, sebab jika kondisi stres tidak ditangani dengan baik maka akan berpengaruh pada produktifitas kerja anda. Nah untuk itu, ayo kenali gejala stres akibat pekerjaan berikut ini. 

1. Sulit fokus

 

Saat bekerja anda akan kesulitan fokus dalam mengerjakan tugas anda. Anda akan teringat dengan tugas kerja yang lain. Biasanya ini diakibatkan oleh sistem deadline yang anda tidak patuhi. Nah untuk itu anda sebaiknya tidak menunda-nunda pekerjaan. 

2. Mudah berkeringat


Saat anda akan bekerja tiba-tiba anda akan mudah berkeringat. Anda pun akan kebingungan akibat berkeringat tanpa alasan tersebut. Namun, hal itu sebenarnya alamiah. Saat anda mengalami stres tubuh dengan alami akan memberitahu bahwa anda sedang dalam tekanan.

3. Sulit tidur

 

Rasa cemas tinggi akibat pekerjaan pun bisa merusak ritme tidur anda. Bukan karena lembur atau lelah bekerja. Namun akibat rasa cemas berlebihan yang akhirnya membuat tubuh selalu memikirkan pekerjaan saja. 

4. Mudah sakit

 




Tentu, rasa cemas, depresi yang tinggi akan berakibat pada kesehatan anda. Anda pun dengan mudahnya akan mengalami sakit. Biasanya ini akibat sistem imun yang melemah akibat dampak stres yang Anda alami seperti kekurangan jam tidur.

Selengkapnya

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas