Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

4 Jenis Kanker yang Sering Mengintai Kaum Hawa

Kanker merupakan jenis penyakit yang mulai merebak saat ini, jenisnya pun mulai beragam. Kanker termasuk penyakit yang sulit dideteksi sehingga banyak

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in 4 Jenis Kanker yang Sering Mengintai Kaum Hawa
Shutterstock
Ilustrasi 
Jenis Kanker yang Sering Mengintai Kaum Hawa
Kanker merupakan jenis penyakit yang mulai merebak saat ini, jenisnya pun mulai beragam.
Kanker termasuk penyakit yang sulit dideteksi sehingga banyak orang yang meninggal akibat kurang tepat waktu dalam penangannya.

Banyak jenis kanker yang bisa disembuhkan apabila terdeteksi secara dini.
Nah agar anda bisa mencegah kematian akibat kanker ayo cegah kanker yang sering diidap wanita. Dilansir dari laman Women s Healthmag, para wanita harus hati-hati dngan 4 kanker berikut. 

1 Kanker Rahim

Kanker endometrium atau rahim merupakan jenis kanker yang cukup mematikan. kanker ini umumnya menyerang wanita usia lanjut di atas 50 tahun, namun belakangan para wanita muda yang masih usia 30 pun kian banyak menderita kanker ini.

Penyebab kanker ini lumayan banyak, mulai dari kegemukan, penggunaan pil KB, seks yang tidak aman dan lainnya. Anda wajib waspada pada kanker ini karena jenis kanker ini termasuk sulit disembuhkan. 

2 Kanker Payudara

Kanker payudara memang bisa menyerang kaum lelaki, namun penderita dari kaum wanita masih yang terbanyak.Kanker payudara jika terdeteksi dini memiliki harapan hidup tinggi, dan kanker jenis ini cukup mudah dijinakan.

Agar anda terhindar dari kanker jenis ini, anda wajib sekali melakukan ceks rutin mammogram setiap tahun terkhusus wanita yang sudah memasuki masa menopause. Selain itu, anda juga sebaiknya merubah gaya hidup anda menjadi lebih sehat. Hindari makanan berlemak tinggi. 

3 Kanker Usus besar

Kanker usus besar merupakan jenis kanker berikutnya yang selalu intai para wanita. Anda sebaiknya rutin melakukan cek kesehatan usus dengan rutin melakukan cek menggunakan kolonoskopi di usia 50 tahun. 

4 Kanker Tiroid

Jika anda sering migrain dan nyeri leher jangan abaikan gejala ini, karena dua gejala sepele ini ternyata gejala kanker tiroid. Kanker tiroid merupakan kanker yang masih mengahantui banyak wanita.
 
 

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas