Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

4 Penyebab Nyeri Dada Selain Serangan Jantung

Nyeri dada merupakan gejala umum dari serangan jantung, namun rasa sakit dibagian dada bukan hanya gejala dari ...

4 Penyebab Nyeri Dada Selain Serangan Jantung
NET
Nyeri di dada
TRIBUNNERS - Nyeri dada merupakan gejala umum dari serangan jantung, namun rasa sakit dibagian dada bukan hanya gejala dari penyakit serangan jantung saja. Ada banyak penyakit yang bisa membuat dada terasa nyeri.
Menurut laman Health com, berikut beberapa penyebab dada terasa sakit luar biasa selain dikarenakan oleh serangan jantung.
1. Heartburn
Heartburn merupakan penyakit yang bisa membuat dada terasa tidak nyaman dan terasa nyeri hebat. Heartburn ini disebabkan oleh asam lambung naik ke daerah kerongkongan, sebaiknya tidak mengabikan penyakit ini.
2 Perikarditis
Perikarditis adalah penyakit yang tidak berbahaya namun tetap harus waspada.
Penyakit terjadi akibat adanya iritasi dan proses pembengkakan pada membran pembungkus jantung.
Gejala yang muncul akibat penyakit ini hampir sama dengan serangan jantung, yakni menimbulkan rasa nyeri yang cukup menusuk dada.
 3 Pankreatitis
 Pankreatitis merupakan penyakit serius yang bisa mengancam nyawa seperti serangan jantung. Pankreatitis merupakan kondisi pankreas mengalami peradangan yang cukup akut. Letaknya yang berada diperut bagian atas membuat rasa nyeri menjalar hingga bagian dada.
 4 Peradangan Arteri Koroner
 Penumpukan kolesterol jahat di arteri koroner bisa membuat arteri koroner mengalami peradangan.
Plak yang semakin banyak akan mengalangi dinding arteri koroner, sehingga aliran darah menuju dan keluar jantung akan sedikit sulit akibatnya dada akan mudah terasa nyeri.

Nah, itulah beberapa penyakit yang bisa menimbulkan rasa nyeri dibagian dada. Jangan abaikan nyeri dibagian dada karena selain gejala serangan jantung bisa jadi penyakit bebahaya lainnya.
  

Selengkapnya

Ikuti kami di
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas