Tribunners

Blog Tribunners

Awas, 5 Makanan ini Picu Radang Sendi

Radang sendi atau secara medis sering disebut Arthritis merupakan masalah kesehatan yang cukup mengganggu.

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Awas, 5 Makanan ini Picu Radang Sendi
ISTIMEWA
daging olahan 
TRIBUNNERS - Radang sendi atau secara medis sering disebut Arthritis merupakan masalah kesehatan yang cukup mengganggu.
Radang sendi bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa selain itu radang sendi juga bisa membatasi gerak penderitanya. Radang sendi biasanya menyerang orang lanjut usia, namun orang muda pun bisa terkena masalah karena kebiasaan buruk.
 
Pemicu radang sendi bisa disbebakan oleh makanan. Menurut laman Boldsky.com, berikut ada beberapa makanan yang bisa memicu radang sendi.
 
1 Soda
 
Minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang tinggi, kandungan inilah yang bisa memicu radang sendi semakin parah. Jika Anda punya riwayat arthritis sebaiknya hindari soda.
 
2 Permen
 
Permen juga sebaiknya dihindari, makanan ini mengandung banyak pemanis yang bisa merusak sendi dan membuatnya terkena masalah radang sendi. 
 
3 Terigu
 
Terigu merupakan bahan makanan ang bisa meningkatkan gula darah dengan cepat, ini bisa memicu produksi sitokin naik cepat. Inilah yang bisa memicu munculnya radang sendi yang hebat.
 
4 Gorengan
 
Gorengan merupakan makanan yang memiliki kandungan lemak ang tinggi. Makanan seperti ini juga berpotensi mengandung tran lemak tinggi yang bisa memicu radang sendi yang kronis.
 
5 Daging olahan
 
Daging olahan merupakan makanan yang mengandung lemak dan kalori yang banyak, makanan seperti sosis, kornet, bacon bisa memicu radang sendi di tubuh.
 

Nah, itulah beberapa makanan yang sebaiknya kamu batasi atau bahkan hindari untuk terhindar dari masalah arthritis atau masalah radang sendi

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas