Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Masyarakat Persaudaran Siregar se-Jabodetabek Gelar Halal Bihalal

Persaudaran Siregar, Boru, Dohot Baberena Se-Jabodetabek berencana akan menggelar kegiatan silaturahmi dan Halal Bi Halal Minggu (22/7/2018) mendatang

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Masyarakat Persaudaran Siregar se-Jabodetabek Gelar Halal Bihalal
ISTIMEWA
Panitia halal bihalal keluarga Siregar yang sedianya akan digelar di Sekolah Islam Modern Al-Jannah Cibubur, Jl. Jambore No. 4 Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim) pada tanggal 22 Juli 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Persaudaran Siregar, Boru, Dohot Baberena Se-Jabodetabek berencana akan menggelar kegiatan silaturahmi dan Halal Bi Halal Minggu (22/7/2018) mendatang. Kegiatan HBH ini bertujuan mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat bermarga Siregar khususnya, dan Tapanuli Bagian Selatan se DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Panitia Silaturahmi dan Halal Bi Halal Masyarakat Persaudaran Siregar, Boru, Dohot Baberena Se-Jabodetabek, Ir. H. Ali Muda Siregar mengatakan, rencananya kegiatan silaturahmi dan halal bihalal akan digelar di Sekolah Islam Modern Al-Jannah Cibubur, Jl. Jambore No. 4 Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

“Acara itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara marga Siregar beserta sanak saudaranya yang bertemakan ‘Marluhut Pasada Roha Pasombu Lungun Marga Siregar, Boru Dohot Baberena’” kata Ali Muda dalam rilisnya yang diterima tribunnews.com, Senin (2/7/2018).




Didampingi Sekretaris Panitia, Dr. Kiman Siregar. S.TP, M.Si, Ali Muda mengatakan, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dari Sumut, tokoh adat, alim ulama, dan para ketua dari marga lainnya.

Kegiatan yang digelar masih dalam suasana Idul Fitri ini diharapkan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan sosial kemasyarakatan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini. Kegiatan ini juga telah mendapatkan izin dari Presiden Siregar Sedunia Ir. H. M. Yusuf Siregar. M.P.

“Kegiatan ini juga akan diisi dengan acara tausyiah keagamaan oleh ustaz Poso Siregar, hiburan dan door prize,” kata Ali Muda.

Ketua Bidang Humas Panitia Silaturahmi dan Halal Bi Halal Masyarakat Persaudaran Siregar, Kahfi Siregar menambahkan, kegiatan ini juga akan diisi dengan acara tradisional ‘Manortor Raja-Raja’ yang akan dibawakan oleh perwakilan dari beberapa marga dan handai taulan yang hadir nantinya.

BERITA TERKAIT

“Panitia berharap kepada masyarakat Sumut, khususnya warga wilayah bagian Selatan (Tabagsel) untuk bersedia hadir dan meluangkan waktunya demi kesuksesan acara tersebut,” ujarnya.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas