Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Blog Tribunners

4 Jus yang Berkhasiat Sembuhkan Asam Urat

Saat asam urat naik kadarnya sendi akan merasakan panas, bengkak, kaku dan nyeri. Jika dibiarkan penyakit ini bisa mengganggu kualitas hidup Anda.

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in 4 Jus yang Berkhasiat Sembuhkan Asam Urat
Ist
Ilustrasi jus buah 

TRIBUNNERS - Asam urat adalah penyakit yang bisa memicu nyeri sendi yang cukup mengganggu.

Saat asam urat naik kadarnya sendi akan merasakan panas, bengkak, kaku dan nyeri. Jika dibiarkan penyakit ini bisa mengganggu kualitas hidup Anda.

Nah untuk itu Anda perlu menanganinya dengan baik. Asam urat sendiri dipicu oleh kadar purin yang tinggi, biasanya ini akibat tubuh memakan makanan yan tinggi purin. Nah untuk menurunkan kadar asam urat maka anda bisa menggunakan jus sehat dibawah ini.

1 Jus Jahe

Jahe merupakan makanan yang sangat bermnafaat, salah satunya adalah meringankan rasa nyeri akibat asam urat yang menumpuk. Ambilah jahe sebesar ibu jari, bersihkan lalu parut dan campurkan dengan air bersih. Setelah itu rebus hingga mendidih, nah tiriskan dan minumlah air rebusan jahe ini maka nyeri akibat asam urat bisa disembuhkan.

2 Jus Ceri

Ceri adalah salah satu buah yang bisa meringankan rasa nyeri akibat akumluasi asam urat yang tinggi. Ambilah ceri lalu dijadikan jus ceri. Makanlah jus ceri setidaknya 2 kali sehari maka asam urat bisa sembuh dengan cepat.

BERITA REKOMENDASI

3 Jus wortel

Jus wortel juga ampuh meringankan penyakit asam urat. Anda disarankan makan jus wortel satu hari sekali selama 15 hari maka asam urat dalam tubuh akan hilang secara perlahan.

4 Jus Apel

Jus apel juga berfungsi mengeluarkan asam urat berlebih di tubuh, Apel memiliki senyawa asam malat yang berguna mengurangi asam urat dalam tubuh. Jika asam urat anda kambuh Anda bisa makan jus apel setiap pagi, minumlah serutin mungkin agar asam urat hilang.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas