Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Warga Belajar Bertukang Dari Anggota TNI

Hadirnya TNI manunggal membangun desa (tmmd) Ke-102 Kodim 1709/Yawa di beberapa tempat di Kabupaten Kepulauan Yapen, tak hanya mampu merubah wajah Kam

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Warga Belajar Bertukang Dari Anggota TNI
ISTIMEWA
Hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1709/Yawa di beberapa tempat di Kabupaten Kepulauan Yapen, tak hanya mampu merubah wajah Kampung melalui pembangunan saja. Disamping itu juga, ada hal lain yang bermanfaat dari adanya Satgas TMMD yaitu warga pun belajar ilmu pertukangan dari Prajurit Satgas TMMD, Rabu (18/07/2018). 

Siaran pers TNI Papua

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Hadirnya TNI manunggal membangun desa (tmmd) Ke-102 Kodim 1709/Yawa di beberapa tempat di Kabupaten Kepulauan Yapen, tak hanya mampu merubah wajah Kampung melalui pembangunan saja.

Dengan adanya Satgas TMMD warga belajar ilmu pertukangan dari Prajurit Satgas TMMD, Rabu (18/07/2018).

Baca: Pemprov DKI Jalin Kerjasama Dengan Bank Pembangunan Asia

Seperti yang diutarakan oleh salah satu warga Kampung Cina Tua, Isak Raweyai. Dirinya mengatakan ikut bersama-sama dengan satgas TMMD membangun rumah.

"Kami pun secara tidak langsung mendapat ilmu pertukangan dari bapak-bapak tentara Kodim Yawa ini, “ Tegasnya

“Awalnya saya tidak tau tentang pertukangan, tetapi semenjak ikut bekerja dengan satgas TMMD saya diajari oleh bapak-bapak TNI tentang pertukangan, saya pun sekarang sudah mulai mengerti, pasang batu dan juga memplester dinding,” ujarnya.

Baca: Negara-negara FAO Apresiasi Kebijakan Pemerintahan Jokowi di Bidang Kehutanan

Dandim Palung Patria Daga berharap kedepannya dengan adanya kegiatan TMMD Kodim 1709/Yawa ini dapat tercapai untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan menuju masyarakat yang sejahtera.

BERITA TERKAIT

“Melalui TMMD ini juga tercipta kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun guna memajukan daerah,” Jelas Dandim.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas