Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Panglima TNI: Spektrum Ancaman Perkembangan Dunia Kemiliteran Semakin Kompleks

Mencermati perkembangan dunia kemiliteran, baik terkait dengan teknologi, doktrin dan penerapannya serta spektrum ancaman yang semakin kompleks, maka

Editor: Samuel Febrianto
Panglima TNI:  Spektrum Ancaman Perkembangan Dunia Kemiliteran Semakin Kompleks
ISTIMEWA
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat memimpin upacara serah terima 7 (tujuh) jabatan jajaran Mabes TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018). 

Siaran pers Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Mencermati perkembangan dunia kemiliteran, baik terkait dengan teknologi, doktrin dan penerapannya serta spektrum ancaman yang semakin kompleks, maka setiap pejabat tinggi TNI diharapkan selalu mengikuti dan dapat menyikapinya dengan bijak.

Baca: Hanya 31 Perempuan Terpilih Sebagai Kepala Daerah

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat memimpin upacara serah terima 7 (tujuh) jabatan  jajaran Mabes TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).

Baca: Paman Bobby Kabarkan Kondisi Kahiyang Ayu Pasca Melahirkan

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, sebagai pemimpin mencermati perkembangan dunia kemiliteran sangat diperlukan guna menentukan arah bagi kemajuan organisasi yang dipimpinnya, maupun dalam memberikan masukan bagi perencanaan dan pengembangan organisasi TNI secara keseluruhan.

“Para perwira tinggi TNI harus dapat mengembangkan budaya belajar, memperluas wawasan serta meningkatkan kapasitas pribadi setiap personel yang berada di bawahnya. Doronglah keinginan untuk maju dengan mengembangkan iklim kerja yang mendukung pengembangan diri yang positif,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas kedepan, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan antara lain dengan mengembangkan metode-metode penyempurnaan secara berkala terhadap doktrin baik di tingkat Mabes TNI maupun di Angkatan, agar dapat terus diperbaharui guna menjawab perkembangan tantangan tugas yang semakin.

“Menghadapi tren ancaman-ancaman baru membutuhkan pola-pola operasi baru dan pola operasi baru membutuhkan doktrin-doktrin baru,” ungkap Panglima TNI.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Koorsahli Panglima TNI dari Mayjen TNI Suhardjanto, kepada Mayjen TNI Imam Edy Mulyono, Asintel Panglima TNI dari Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono kepada Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Askomlek Panglima TNI dari Marsda TNI Bonar H. Hutagaol, kepada Marsda TNI  Asep Dian Hermawan, Dankodiklat TNI dari Mayjen TNI Agung Risdhianto, kepada Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapusdalops TNI dari Brigjen TNI  Hayunadi kepada Brigjen TNI  Ferry Zein, Kasetum TNI dari Brigjen TNI Ferry Zein kepada Kolonel Kav Kukuh Surya Sigit Santoso dan Dandenma Mabes TNI dari Brigjen TNI Asep Syarifudin kepada Kolonel Inf Dr. Kamistan Hadirin, M. Si.

  

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas