Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Lebih dari 135 Ribu Warga Rusia Kunjungi Festival Indonesia di Moskow

Festival Indonesia ketiga di Moskow yang berlangsung tanggal 3-5 Agustus 2018 dikunjungi lebih dari 135 ribu orang warga Rusia.

Lebih dari 135 Ribu Warga Rusia Kunjungi Festival Indonesia di Moskow
ISTIMEWA
Permainan Kolintang tarik perhatian pengunjung di Festival Indonesia ketiga di Moskow yang berlangsung tanggal 3-5 Agustus 2018 

Siaran pers KBRI Moscow

TRIBUNNEWS.COM, MOSCOW - Festival Indonesia ketiga di Moskow yang berlangsung tanggal 3-5 Agustus 2018 dikunjungi lebih dari 135 ribu orang warga Rusia.

Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan sebelumnya, yaitu 120 ribu pengunjung.

Festival bertemakan visit wonderful Indonesia: explore our regions dikemas sebagai bentuk promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu.

Baca: Relawan Jokowi Deklarasi Serentak di 4 Wilayah Terluar Nusantara

Para pengunjung merasakan nuansa Indonesia di Rusia. Mereka bertemu dengan warga Indonesia yang berpartisipasi dalam festival, melihat dan menyaksikan berbagai penampilan seni budaya, membeli produk-produk Indonesia, dan menikmati kuliner Indonesia

Para pengunjung bahkan merasakan suhu tropis Indonesia, karena selama pelaksanaan Festival suhu di Moskow rata-rata 27 derajat Celsius dan cukup panas disertai terik matahari, meskipun sempat disejukan oleh hujan yang turun sebentar.

Baca: Transaksi Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata City Menggunakan Medsos, Tarifnya Hingga Rp 1 Juta

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro yang hadir pada pembukaan Festival (3/8/2018) menyampaikan festival Indonesia dapat lebih mendekatkan bangsa Indonesia dan Rusia.

Menurut Bambang, melalui Festival ini warga Rusia, khususnya di Moskow dapat melihat langsung Indonesia, termasuk budaya, pariwisata, produk Indonesia dan tentunya akan tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

Baca: Mytha Lestari Ungkapkan Rasa Syukurnya Punya Suami Siaga saat Alami Baby Blues

Sementara itu, Wakil Kepala Departemen Kerja Sama Ekonomi Luar Negeri dan Hubungan Internasional Pemerintah Kota Moskow Ilya Kuzmin menyampaikan apresiasi tinggi dari Wali Kota Moskow, Sergey Sobyanin atas penyelenggaraan festival ini untuk warga Moskow.

Dalam sambutannya, Kuzmin memuji KBRI Moskow sebagai Kedutaan paling aktif di Rusia dan menjanjikan bahwa Kantor Walikota Moskow akan mendukung kembali penyelenggaraan Festival tahun depan.

Halaman
12
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas