Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

3 Tanaman Herbal Obat Thalasemia

Thalasemia merupakan penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetik dimana protein yang ada di dalam sel darah merah penderitanya akan t

Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in 3 Tanaman Herbal Obat Thalasemia
Shutterstock
temulawak1 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Thalasemia merupakan penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetik dimana protein yang ada di dalam sel darah merah penderitanya akan tidak berfungsi normal.
 
Untuk gejala yang ditimbulkan pun berbeda-beda tergantung tingkat keparahannya, tahukah Anda selain dengan obat thalasemia di apotik beberapa tanaman herbal disekitar kita juga bisa dijadikan obat thalasemia alami. Apasajakah itu? Berikut ini diantaranya.
 
1. Temulawak
 
Tanaman obat thalasemia yang pertama ada temulawak yang sudah dikenal baik untuk kesehatan dan pengobatan, dalam tanaman satu ini terdapat kandungan minyak atsiri yang berfungsi sebagai obat anti-pembengkakan jaringan. 
 
2. Mengkudu
 
Berikutnya ada mengkudu yang sama seperti temulawak banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan berbagai penyakit dari yang ringan hingga serius, termasuk membantu mengatasi thalasemia secara alami. Dalam mengkudu ini terdapat banyak senyawa serta zat-zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan seperti protein, vitamin, mineral dan banyak yang lainnya.
 
3. Daun Singkong
 
Tanaman obat thalasemia selanjutnya ialah daun singkong yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk membantu mengatasi thalasemia secara alami. Manfaat daun singkong yang sangat banyak ini tidak terlepas dari kandungannya itu sendiri yang banyak seperti : serta, vitamin A, B1, Karbohidrat, asam amino essensial hingga protein.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas