Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Asian Games 2018

Kemenko PMK Pastikan Fasilitas Penginapan Wisma Atlet Siap Digunakan

Delapan hari menjelang gelaran Asian Games 2018, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) memastikan seluruh fa

Kemenko PMK Pastikan Fasilitas Penginapan Wisma Atlet Siap Digunakan
Istimewa
Tur Wisma Atlet di Kemayoran ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari mulai hari Senin hingga Rabu (9/5/2018). 

Siaran pers Kemenko PMK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Delapan hari menjelang gelaran Asian Games 2018, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) memastikan seluruh fasilitas yang terkait dengan penginapan di Wisma Atlet Kemayoran sudah dapat digunakan.

“Wisma Atlet Kemayoran sudah siap menyambut kedatangan Atlet Asian Games 2018 dan kami pastikan seluruh fasilitas sudah dapat digunakan” ujar Nyoman Shuida Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK ketika ditemui di kantornya (10/8/2018).

Baca: Kemenangan Holding Industri Pertambangan di Malam Anugerah BUMN 2018

Hari ini diprediksi kedatangan para atlet Asian Games akan meningkat setelah sebelumnya oficial dan pimpinan kontingen terlebih dahulu mengingjakkan kaki di Indonesia. Nyoman menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi meningkatnya jumlah kedatangan para atlet.

“Ibu Menko PMK menugaskan kami untuk terus berkoordinasi dengan Inasgoc dan memastikan setiap atlet Asian Games yang datang mendapatkan pelayanan yang baik sehingga kebutuhannya dan kenyamanannya dapat terjamin” jelas Nyoman.

Nyoman juga memastikan ketersediaan informasi yang meliputi fasilitas utama dan pendukung kegiatan para atlet sudah tersedia. “Para atlet tidak perlu khawatir, seluruh fasilitas utama maupun pendukung sudah siap digunakan. Kami berharap dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut para atlet dapat dengan nyaman beraktivitas dan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan” papar Nyoman.

Untuk memudahkan para atlet mengetahui lokasi venue mereka dapat memperoleh informasi tersebut dengan mengakses dan mengunduhnya di situs Inasgoc.  

Baca: Bantah Tudingan Dukungan Tanda Tangan, Ferdinand Hutahaean: SBY dan AHY Serius Menangkan Prabowo

Kebutuhan yang juga dipastikan sudah siap adalah komunikasi. Nyoman menjelaskan, selama di Indonesia para atlet dan juga oficial akan menerima kartu SIM khusus dari Telkomsel.

“Untuk berkomunikasi selama di Indonesia, kami pastikan sudah tidak terkendala karena dari Telkomsel akan menyediakan kartu SIM Khusus yang siap digunakan,” tambah Nyoman.

Selain itu, Nyoman juga menambahkan jaringan komunikasi sudah ditingkatkan kapasitasnya sehingga dapat mendukung aktivitas komunikasi selama gelaran Asian Games 2018.

Nyoman berharap para atlet dapat menikmati seluruh fasilitas dan layanan yang sudah diberikan oleh panitia penyelenggara sehingga kunjungan ke Indonesia dapat berkesan.

“Saya berharap para atlet dapat memiliki pengalaman yang baik selama di Indonesia dan kami senantiasa siap dan senang membantu para atlet,” pungkas Nyoman. 

Ikuti kami di
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas