Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ajak Tentara Autralia Berlomba Permainan Tradisional

Untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa gelar berbagai lomba permainan tradisional, Senin (13/8/2018

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ajak Tentara Autralia Berlomba Permainan Tradisional
ISTIMEWA
Untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa gelar berbagai lomba permainan tradisional, Senin (13/8/2018). 

Dikirimkan oleh Penerangan Kostrad

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa gelar berbagai lomba permainan tradisional, Senin (13/8/2018).

Perlombaan diikuti anggota Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, dan dari delegasi Tentara Angkatan Darat Australia yang sedang melaksanakan MTT Latma Rhino Ausindo tahun 2018 di Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa. 

Baca: Dukung Asian Games, Pemprov DKI Jakarta Sediakan 32 Charger Bertenaga Surya di Kawasan Monas

Sebelum pelaksanaan acara, terlebih dahulu dilakukan pembukaan acara yang dibuka oleh Wadanyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, dan pimpinan dari Angkatan Darat Australia yang sedang melaksanakan Latma Rhino Ausindo, Major Jacob Osborne.

Baca: Aher Putuskan Mundur dari Pileg: Menduga Jadi Cawapres Prabowo, Tak Penuhi Syarat Jabat Wagub DKI

Dalam sambutannya Wadanyonif Mekanis Raider 411 Pandawa mengatakan, “Rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota yang dengan antusias ikut meramaikan kegiatan ini. Disamping untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI kegiatan ini juga untuk mengenalkan budaya kita kepada negara lain yang kebetulan sedang melaksanakan MTT Latma Rhino Ausindo di satuan kita. Mari kita ajak Angkatan Darat Australia untuk mengikuti perlombaan ini dan kita ajarkan permainan tradisional yang ada di negara kita.”

Sementara itu di sela-sela kegiatan Major Jacob Osborne mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa karena sudah menyambut dengan baik dan ramah.

"Kami sangat senang sekali bisa mengikuti lomba-lomba tradisional yang tidak pernah kami jumpai sebelumnya," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Kegiatan yang dipandu oleh Lettu Inf Lukman Nurhuda diawali dengan senam aerobik bersama dan dilanjutkan serangkaian perlombaan diantaranya lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba giring bola memakai terong, lomba bakiak dan sepak bola.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas