Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

HUT RI

HUT RI, Kemenko PMK Pertegas Persatuan Bangsa Untuk Bekerja Dan Berprestasi.

Di hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia, Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) pertegas persatuan bangs

HUT RI, Kemenko PMK Pertegas Persatuan Bangsa Untuk Bekerja Dan Berprestasi.
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
TIM EKSPEDISI NKRI KORIDOR PAPUA GELAR RAPAT KOORDINASI - (Puspen TNI. Kamis, 11 Februari 2016). Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi 1 Kemenko PMK I Nyoman Shuida bersama dengan Irjen Kopassus Kolonel Inf Kartika Adi dan Kepala Bagian Administrasi dan Logistik (Kabag Minlog) Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016 Letkol Cba Putra B. Tanjung, menggelar Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016, di ruang rapat utama Kementerian PMK, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2016). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

Siaran pers Kemenko PMK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia, Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) pertegas persatuan bangsa Indonesia untuk bekerja dan berprestasi.

Baca: Senyum Titiek Soeharto Ketika Prabowo Mendap Anugrahi The Star of Soekarno dari Yayasan Bung Karno

“Peringatan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia tahun ini, merupakan momentum yang sangat jarang terjadi, karena bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, maka perlu kita maknai kemerdekaan sebagai upaya untuk meningkatkan persatuan bangsa Indonesia agar kita terus bekerja dan berprestasi,” kata Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Nyoman Shuida di Kantor kemenko PMK, Jakarta, Jumat (17/8/2018)

Nyoman menjelaskan arti penting persatuan Indonesia di tahun 2018, “Jangan sampai perbedaan pilihan politik membuat bangsa kita terpecah, paling penting adalah kita sebagai satu bangsa, Bangsa Indonesia dan itu sangat lebih berharga dari pada perbedaan pandangan dan pilihan politik.”

Keberagaman dan multikulturalisme di Indonesia merupakan keniscayaan, Nyoman mengingatkan tugas bersama untuk menjaga persatuan dalam keberagaman, “Kita semua memiliki peranan penting untuk menjaga persatuan."

Nyoman pula memandang status tuan rumah Asian Games, tepat untuk meningkatkan citra positif indonesia di mata dunia.

Baca: Film Wiro Sableng Bakal Tayang di Bioskop Luar Negeri

“Asian Games 2018 ini merupakan hajatan tepat untuk menunjukkan bahwa indonesia itu bangsa yang mandiri, bangsa yang melayani, bangsa yang bersih, bangsa yang tertib dan bangsa yang satu,” jelas Nyoman.

Ia menambahkan, dalam semangat kemerdekaan, bangsa ini harus bersyukur karena masih menikmati kemerdekaan dan kemerdekaan pula bukan tujuan akhir bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan bangsa ini merupakan titik awal kita untuk membangun bangsa dan negara ini, maka, peringatan ulang Tahun Republik Indonesia adalah motivasi kita sebagai bangsa untuk terus meningkatkan pembangunan nasional.”

Di akhir, Deputi Kemenko PMK ini berpesan kepada masyarakat untuk selalu jadikan Hari Ulang Tahun Repubik Indonesia sebagai hari raya bersama bangsa Indonesia, untuk terus terlibat bekerja secara gotong royong dalam membangun negeri ini “Kerja Kita Prestasi Bangsa,” pungkas Nyoman.

Ikuti kami di
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas