Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Satgas Kartika Jala Krida Peringati HUT RI di Atas KRI Bimasuci 945

Satuan Tugas Kartika Jala Krida (KJK) yang berlayar membawa Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 65 peringati HUT ke-73

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Satgas Kartika Jala Krida Peringati HUT RI di Atas KRI Bimasuci 945
ISTIMEWA
Satuan Tugas Kartika Jala Krida (KJK) yang berlayar membawa Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 65 dengan menggunakan KRI Bimasuci 945 peringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Dermaga Angkatan Laut Zhanjiang, China dengan Inspektur Upacara Komandan KRI Bimasuci 945 Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji. 

Dikirimkan oleh Dispenal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Tugas Kartika Jala Krida (KJK) yang berlayar membawa Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 65 peringati HUT ke-73 kemerdekaan RI di KRI Bimasuci 945, yang bersandar di Dermaga Angkatan Laut  Zhanjiang, Tiongkok.

Upacara dipimpin Komandan KRI Bimasuci 945, Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji.




Kepala Staf Umum TNI, Laksdya TNI Didit Setiawan, dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji mengatakan tujuh puluh tiga tahun indonesia merdeka merupakan rahmat Allah Yang Maha Kuasa yang tak ternilai harganya.

Baca: Kapolri Sebut Ari Dono Sosok Jenderal Cool

Dengan segenap kemampuan yang dimiliki, Indonesia menapak di jalan yang telah dibangun oleh founding fathers bangsa, untuk mewujudkan sebuah negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan gotong royong.

“Kita patut bersyukur dan bangga menerima dan mengemban amanat mulia tersebut untuk ditegakkan, dilestarikan dan diwariskan kepada generasi penerus, rakyat dan bangsa Indonesia seutuhnya,” ujarnya.

Amanat filosofis-ideologis dan konstitusional bersifat imperatif atau mengikat semua yang ada didalam wilayah Kedaulatan Republik Indonesia untuk tetap setia menegakkan, mengamalkan, membudayakan, mewariskan dan melestarikan.

BERITA TERKAIT

“Oleh karena itu, pada kesempatan upacara bendera ini, sebagai generasi penerus bangsa, marilah kita kembali merenungkan apa sumbangsih yang telah kita berikan demi kejayaan masyarakat, bangsa dan negara, serta kita renungkan apa yang terjadi pada diri dan bangsa ini,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Kasum TNI mengajak untuk tetap waspada dan siap siaga dalam mengantisipasi perkembangan situasi agar tidak terdadak oleh tindakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, khususnya menjelang pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres 2019 yang sudah memasuki tahapan awal.

Baca: El Rumi Sebut Ayahnya Lagi Sibuk Ganti Presiden

Direncanakan, KRI Bima Suci – 945 akan berada di Zhanjiang, China dari tanggal 17 sampai dengan 20 Agustus 2018.

Selama singgah di Zhanjiang, China, KRI Bima Suci - 945 serta 100 Taruna Akademi Angkatan Laut  akan melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu, olahraga bersama dengan Angkatan Laut Tiongkok, drumband Taruna serta Kunjungan tempat wisata.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas