Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Hong Kong Merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur dengan Tarian Naga Api Tai Hang

Festival pertengahan musim gugur sebagai salah satu festival yang paling terkenal di Hong Kong, dan berlangsung pada tanggal 24 September (hari ke 15

Hong Kong Merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur dengan Tarian Naga Api Tai Hang
Discoverhongkong.com
Di abad ke-19, penduduk Tai Hang mulai mempertunjukkan sebuah tarian naga untuk mencegah nasib buruk melanda desa mereka. Lebih dari seabad kemudian, desa mereka telah ditelan oleh kota Hong Kong yang tumbuh pesat. Namun, naga terus menari. Tarian ini telah dimasukkan ke daftar nasional warisan budaya tak nyata ketiga China.

Dikirimkan oleh  Media OutReach Newswire

TRIBUNNEWS.COM, HONG KONG - Festival pertengahan musim gugur sebagai salah satu festival yang paling terkenal di Hong Kong, dan berlangsung pada tanggal 24 September (hari ke 15 dari bulan ke 8 pada Kalender Lunar Tionghoa).

Perayaan ini telah berkembang menjadi upacara penyembahan bulan menjelang panen musim gugur, karena festival ini adalah selayang pandang dari tradisi Hong Kong yang sudah berlangsung sejak lama. 

Tarian Naga Api Tai Hang (23 - 25 September 2018)

Sebagai penghormatan terhadap perayaan festival pertengahan musim gugur sejak zaman dulu, para penduduk Tai Hang berkumpul untuk ambil bagian dalam tarian naga api tai hang selama tiga hari, yang tercantum dalam daftar nasional warisan budaya takbenda Tiongkok pada tahun 2011.

Baca: Arsul Sani Klaim Tak Ada Izin Lahan Baru Konversi Hutan bagi Perusahaan selama Pemerintahan Jokowi

Pengalaman pada festival kali ini akan dimeriahkan oleh dentuman drum, gong dan dupa. Sebanyak hampir 300 peserta terlatih membawa naga sepanjang 67 meter yang tertutup dalam hio bercahaya di sepanjang jalan.

Hal pertama yang akan Anda perhatikan saat naga tersebut melintas adalah kepalanya yang seberat 70 kilogram, terbuat dari lembaran logam, jerami dan rotan dengan dua obor elektrik sebagai mata sebagai wajah, yang tidak pernah akan Anda lupakan! 

Kue Bulan

Kue bulan adalah salah satu elemen yang paling populer dalam festival pertengahan musim gugur Hong Kong, yang tentu ada alasannya.

Dipanggang dalam cetakan rumit nan canggih yang melambangkan berkah Tionghoa untuk mendatangkan keuntungan, secara tradisional, kue bulan diisi dengan pasta biji teratai dan dua kuning telur.

Baca: Hakim Tolak Eksepsi Henry J Gunawan, Sidang Tipu Gelap Kongsi Pasar Turi Lanjut Ke Pembuktian

Namun seiring dengan perjalanan waktu, Hong Kong telah menerima berbagai iterasi inovatif, seperti cokelat, durian, kumkuat, matcha, puding telur, kacang merah, dan masih banyak lagi.

Instalasi Moon Rabbit Lumiere (19 September -- 17 Oktober 2018)

Untuk pertama kalinya di Hong Kong, kelinci bulan hasil karya seniman Australia Amanda Parer yang mengesankan akan singgah di kota ini.

Instalasi seni moon rabbit lumiere akan bertempat di Lee Tung Avenue dari Wan Chai dan China Hong Kong City di Tsim Sha Tsui. Kedua tempat ini akan menampilkan 10 kelinci bulan yang diterangi cahaya, disertai dengan serangkaian acara perayaan, lokakarya, piknik, dan pameran di sepanjang pekan raya yang akan berlangsung selama satu bulan ini. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas