Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Blog Tribunners

Gejala Stroke Ini Sering Diabaikan

Stroke merupakan penyakit berbahaya, serangan stroke bisa mempengaruhi otak. Bahkan, stroke terjadi ketika bagian-bagian tertentu dari otak terganggu.

Gejala Stroke Ini Sering Diabaikan
biofirstore.com
stroke
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stroke merupakan penyakit berbahaya, serangan stroke bisa mempengaruhi otak. Bahkan, stroke terjadi ketika bagian-bagian tertentu dari otak terganggu, menyebabkan tubuh tidak berfungsi dengan baik. Bagian yang terkena dari otak perlu segera diobati, karena perlu memasok oksigen ke otak secara terus menerus agar tubuh berfungsi normal jika tidak anda bisa cacat.
 
Gejala stroke memang sulit dikenali namun ada beberapa gejala yang sering muncul sebelum stroke datang. Nah berikut ada beberapa gejala stroke yang sering diabaikan banyak orang. Apa saja? simak ulasannya seperti kami lansir dari xahoi.com
 
1 Tekanan darah tida-tiba tidak stabil
 
Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah serius seperti stroke, karena merusak neuron. Selain itu, tekanan darah tinggi dapat mengarah pada pembentukan pembekuan darah, yang dengan mudah dapat menyebabkan stroke.
 
2 Mata Tidak Melihat dengan jelas
 
Sebelum tekena stroke biasanya dapat menyebabkan hilangnya penglihatan pada satu mata atau keduanya. Dalam sebuah survei terhadap 1.300 orang di Inggris, mereka mengatakan masalah pengaburan penglihatan sering terjadi adalah saat sebelum terkena serangan stroke.
 
3 Sering Mati rasa pada wajah, kaki dan tangan
 
Mati rasa pada lengan, tungkai, atau wajah sangat normal, namun ketika hal ini terjadi sangat sering bisa jadi anda akan terkena stroke, dalam beberapa kasus kejadian ini akan melumpuhkan orang tersebut.
 
4 Lelah Tanp alasan
 
Dalam sebuah penelitian, kelelahan tubuh dan pusing adalah salah satu tanda stroke yang paling umum. Kondisi ini mungkin disebabkan oleh sisi otak yang terluka.
 
5 Bahu dan leher terasa nyeri
 
Pembuluh darah yang rusak dapat menyebabkan bahu atau leher menjadi kaku dan terasa nyeri. jika ini terjadi anda harus pergi ke dokter sesegera mungkin.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas