Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Waspadai Gejala Maag Akut pada Ibu Hamil

Penyakit maag bisa menjadi salah satu penyakit yang sangat umum, termasuk untuk ibu hamil.

Waspadai Gejala Maag Akut pada Ibu Hamil
travelreadymd.com
Sakit perut 

TRIBUNNERS - Penyakit maag bisa menjadi salah satu penyakit yang sangat umum, termasuk untuk ibu hamil.

Maag juga bisa terjadi di semua trimester termasuk pada saat hamil tua. Meskipun biasanya banyak ibu hamil yang terkena maag pada saat hamil muda. Penyakit ini juga sering dianggap hal yang biasa, sampai kondisi tubuh ibu menjadi sangat lemah.

Berikut ini ada beberapa Ciri Ciri Maag Akut Pada Ibu Hamil diantaranya :

Sangat Mual
Maag yang disebabkan oleh kondisi infeksi dalam perut bisa menyebabkan perut menjadi sangat mual. Rasa mual ini bahkan melebihi morning sickness yang terjadi saat trimester satu. Rasa mual karena penyakit maag sangat berbeda dengan mual karena penyakit lain. Karena mual bisa terasa sepanjang waktu dan kemudian perut ibu bisa terasa sangat sakit.

Nyeri Pada Ulu Hati
Sama seperti orang lain yang terkena maag maka maag pada ibu hamil bisa menyebabkan nyeri pada ulu hati. Saat bagian ini ditekan maka bisa membuat rasa sakit berkembang dari bagian atas sampai bawah.

Sehingga nyeri pada ulu hati ini biasanya juga akan menyebabkan muntah dan mual yang sangat parah. Hanya saja jika sudah sangat parah maka bisa menjadi tanda bahwa maag mungkin telah menyebabkan komplikasi pada bagian empedu.

Selalu Ingin Muntah
Tanda yang lain ketika maag sudah memburuk adalah ibu hamil akan selalu merasa muntah. Bahkan hanya dengan makan sedikit maka ibu akan terasa lebih muntah. Akhirnya ini yang akan menyebabkan perut ibu tidak bisa menerima makanan dengan baik. Hanya dengan sedikit makan saja ibu akan merasa muntah. Jika sudah seperti ini maka lebih baik minum obat maag untuk ibu hamil agar cepat sembuh.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: aisusisursilah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas