Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Penderita Sinusitis Disarankan Hindari Makanan Ini

Penyakit sinusitis merupakan salah satu masalah pada pernafasan manusia, yang mengakibatkan munculnya lendir secara berlebihan

Penderita Sinusitis Disarankan Hindari Makanan Ini
bilaorangkata.pw
Ilustrasi makanan pedas. 

TRIBUNNERS - Penyakit sinusitis merupakan salah satu masalah pada pernafasan manusia, yang mengakibatkan munculnya lendir secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama.

Hal ini tentu membuat para penderita menjadi tidak nyaman, terlebih saat sedang melakukan aktivitas. Agaknya semua penyakit mempunyai pantangan yang harus dihindari penderitanya agar tidak semakin parah dan cepat sembuh.

Sama seperti penyakit sinusitis yang mempunyai beberapa pantangan makanan bagi para penderitanya.

Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya dihindari konsumsinya untuk para penderita sinusitis :

Makanan serta Minuman Dingin

Yang pertama adalah makanan yang serta minuman dingin yang banyak disukai karena rasanya yang menyegarkan terlebih jika dikonsumsi saat hari sedang panas. Namun para penderita sinusitis harus menghindarinya, sebab makanan dan minuman dingin bisa mengakibatkan rasa nyeri pada tulang pipi serta sakit kepala.

Hal ini bisa mengakibatkan rasa tidak nyaman dan sakit kepala. Kondisi ini bisa mengakibatkan rasa tidak nyaman yang bisa terlalu sering di konsumsi bisa mengakibatkan peningkatan produksi lendir.

Makanan Pedas

Jenis makanan satu ini merupakan salah satu yang banyak digemari, rasa pedas sendiri bisa meningkatkan nafsu makan orang yang mengkonsumsi-nya. Bagi para penderita sinus konsumsi makanan pedas bisa mengakibatkan hidung meler dan mengeluarkan lendir pada hidung.

Tetapi bagi sebagian lagi makanan ini justru bisa memperparah peradangan yang terjadi pada tubuh Anda. Jika setelah konsumsi makanan pedas kondisi tubuh Anda semakin memburuk sebaiknya hindari makanan pedas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: aisusisursilah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas