Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Konsumsi Kurma Bisa untuk Diet?

Siapa sangka kurma bisa dijadikan salah satu menu diet sehat dan bernutrisi?

Konsumsi Kurma Bisa untuk Diet?
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Kurma Tunisia yang laris manis saat bulan Ramadan. Banyak dijual di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat 

TRIBUNNERS - Siapa sangka kurma bisa dijadikan salah satu menu diet sehat dan bernutrisi?

Kurma kaya akan karbohidrat (44-88%), serat makanan (6,4-11,5%), protein (2,3-5,6%), lemak (0,2-0,5%), mineral (besi, magnesium, tembaga, kalsium, natrium, dll.), garam, vitamin (A, B1, B2, C, niasin) dan minyak.

Kenapa kurma bisa dijadikan menu diet?

Kurma kaya akan serat

Kandungan serat yang tinggi pada buah kurma bisa membantu memperlambat penyerapan makanan di usus besar, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Serat juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, serat dapat menjaga sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Sehingga dapat membuat BAB teratur dan lancar.

Kurma mengandung asam lemak tak jenuh yang tinggi

Tidak semua lemak jahat lho. Lemak tak jenuh ini misalnya. Asam lemak tak jenuh ini dapat membantu mengurangi peradangan. Peradangan dapat terjadi karena berbagai alasan seperti cedera, pembengkakan, penyakit, konsumsi makanan yang tidak sehat, dan menjalani gaya hidup yang menetap.

Yang paling buruk adalah peradangan yang disebabkan oleh obesitas, resistensi insulin, diabetes, penyakit hati, dan lainnya. Karena kurma memiliki jumlah asam lemak tak jenuh yang baik, dengan mengkonsumsinya Anda dapat mengurangi peradangan, sehingga menurunkan peluang Anda untuk menambah berat badan.

Kurma salah satu sumber protein yang baik

Protein sedikit memerlukan waktu untuk dicerna, dan waktu transisi di usus besar lebih lama. Sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, protein juga dapat membantu membangun dan memperbaiki otot tubuh.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: popopipi1
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas