Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Kaum Milenial Sudah Bisa Ikut Berkurban Sapi Cukup Rp 1 Juta

Pandy Syamir membuat acara Milenial Berkurban saat Hari Raya Idhul Adha 1440, Senin (12/8/2019), di Komplek Serua Permai

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kaum Milenial Sudah Bisa Ikut Berkurban Sapi Cukup Rp 1 Juta
ist
Kaum Milenial Sudah Bisa Ikut Berkurban Sapi cukup Rp 1 Juta 

Pandy Syamir membuat acara Milenial Berkurban saat Hari Raya Idul Adha 1440 H, Senin (12/8/2019), di Komplek Serua Permai, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pandy Syamir membuat terobosan, dengan hanya Rp1 juta, seorang anak muda sudah bisa ikut berkurban sapi.

Pandy Syamir merupakan salah satu excutive muda di PT Brikawa Indonesia menceritakan asal mula digelarnya acara tersebut.

“Sebagai anak muda, saya terpanggil untuk mengajak para generasi muda Indonesia untuk mengikuti panggilan hati (jiwa) seorang anak muda pada masa itu, yakni Nabi Ismail AS. Dia bersedia mengorbankan dirinya demi ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Pandy Syamir.

Pandy Syamir yang akrab disapa Pandy ini menjelaskan, Milenial Berqurban bertujuan menstimulasi para kaum muda usia produktif, 17 – 27 tahun untuk mau berkurban.

“Kurban sejatinya tidak mesti dari kalangan rentang usia 35 tahun ke atas. Lihatlah Nabi Ismail AS, ketika sang ayah Nabi Ibrahim AS menceritakan mimpi yang beliau alami kepada anaknya Nabi Ismail AS, saat itu juga tanpa sedikitpun keraguan Nabi Ismail AS menyatakan kesanggupan dan kesediaannya untuk dijadikan Kurban,” jelas Pandy.

Dikatakan Pandy, sebuah pengorbanan dari seorang Ismail kecil, dia bisa berpikir, bersikap, dan mengambil keputusan yang luar biasa dalam kehidupannya.

BERITA REKOMENDASI

"Pelajaran yang bisa dipetik, betapa tuntutan berkurban tidak dibatasi usia mapan atau lanjut. Namun usia belia pun dituntut untuk bisa berqurban,” jelas Pandy.

Cukup Rp 1 Juta

Dia menjabarkan, kaum milenial sangat mungkin bisa berkurban, jika memperoleh subsidi. Milenial Berkurban hanya mematok Rp1 juta per orang. Bersama enam orang lainnya, mereka bisa berkurban seekor sapi.

“Jadi, hanya dengan Rp7 juta rupiah, maka para milenial sudah bisa berqurban. Rp1 Juta angka yang sangat terjangkau untuk saat ini. Angka yang dipatok oleh penyelenggara kurban, baik untuk korporasi, yayasan, ataupun Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) berkisar antara 1,65 juta sampai dengan 3,5 juta rupiah per kepala,” urai Pandy.

Dia kembali mengingatkan, melalui ‘Milenial Berqurban’, kaum milenial cukup merogoh kocek Rp1 juta rupiah saja untuk bisa berkurban.

Sebagai langkah awal, Milenial Berkurban untuk kegiatan perdana berhasil mengurbankan 2 ekor sapi, hasil urunan dari 14 anak muda.

“Ke depan, diharapkan akan semakin banyak milenial yang mau berqurban. Kami senantiasa berkomitmen untuk tetap menjalankan program ini di tahun-tahun mendatang,” tutur Pandy Syamir.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas