Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Mengenang Ompung

Ompung, sapaan akrab MF Siregar, sebenarnya "anak Jakarta". Lahir, besar dan meninggal 3 Oktober 2010 di Jakarta pada usia 81 tahun.

Mengenang Ompung
kompas.com
MF Siregar dan Try Sutrisno, Ketua Umum PB PBSI periode 1989-1993 

OLEH: Tubagus Adhi

HARI ini, 11 November, hari kelahiran salah satu tokoh yang berjasa bagi keolahragaan Indonesia dan berperan besar dalam peraihan 2-2-1 set medali dari kontes bulu tangkis Olimpiade Barcelona 1992.

Ia, Mangombar Ferdinand Siregar. Masih ingat dengan beliau? Penikmat olahraga dari era 1980-an pastilah masih mengingatnya.

Ompung, sapaan akrab MF Siregar, sebenarnya "anak Jakarta". Lahir, besar dan meninggal 3 Oktober 2010 di Jakarta pada usia 81 tahun.

Ia, salah satu pemikir pengembangan olahraga terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Nama MF Siregar menyeruak saat tengah mencoba menghimpun kenangan yang berserak dari perjalanan bulu tangkis Indonesia. Ia, tehnokat olahraga yang sukses sebagai pembina cabang renang dan bulu tangkis.

Si Om, sebagian dari kami memanggilnya demikian, memegang jabatan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) saat Olimpiade 1992 di Barcelona sudah di depan mata.

Ompung menduduki kursi panas itu dengan enjoy. Proses pembinaan pemain menuju persaingan perebutan tempat di kontes bulu tangkis Olimpiade 1992 itu dijalani dengan baik.

Padahal, persaingan menuju ke sana sangat ketat. Maklumlah, itu pertama kalinya bulu tangkis akan dipertandingkan secara resmi.

Si Om dekat dengan semua pemain. Begitu juga hubungannya dengan kalangan wartawan, khususnya peliput bulu tangkis. Nyaris tidak berjarak. Apalagi dengan pekerja media yang sudah dikenalnya dengan baik.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas