Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Jaga Kesehatan Diabetesi di Masa Pandemi

Di masa pandemi saat ini, diabetesi (penyandang diabetes) perlu lebih waspada untuk menjaga kesehatan.

Jaga Kesehatan Diabetesi di Masa Pandemi
ist
Ilustrasi 

DI TENGAH pandemi saat ini, diabetesi (penyandang diabetes) perlu lebih waspada untuk menjaga kesehatan.

Pasalnya, diabetes disebut lebih rentan mengalami gejala dan komplikasi yang lebih parah jika terkena Covid-19.

Guna mencegah penularan Covid-19, ada baiknya diabetesi menjalankan protocol kesehatan secara ketat, menggunakan masker, menjaga jarak saat interaksi dengan orang lain dan menghindari kerumunan dengan membatasi aktivitas di luar rumah. Selain itu, diabetesi perlu mengontrol kadar gula darah selama di rumah.

Selain rutin mengontrol gula darah secara rutin, berikut hal yang bisa dilakukan diabetesi selama pandemi :
1. Aktifitas Fisik secara rutin
Walaupun bekerja dan aktifitas dirumah, tubuh tetap harus diajak gerak, salah satunya dengan berolahraga ringan selama total 150 menit per minggu. Selain olahraga, Anda bisa juga melakukan kegiatan sehari-hari seperti membersihkan rumah dan melakukan hobi yang aktif seperti berkebun.

2. Pola Makan Sehat dan Bergizi
Menjaga pola makan sehat dan bergizi sangat penting bagi diabetesi, perlu asupan kaya nutrisi, tinggi serat dan rendah kalori seperti buah dan sayur. Namun rasa jenuh selama dirumah dalam waktu lama, menyebabkan keinginan untuk konsumsi makanan dan cemilan yang tidak sehat muncul kembali. Jadi tetap harus dibuat variasi menu yang menarik agar tidak bosan.

3. Rutin Cek Kesehatan dan Terapi
Diabetesi juga perlu memeriksa diri secara rutin, termasuk mengontrol kadar gula darah.
Jika mengalami keluhan atau gejala tertentu, segeralah berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan pemeriksaan yang lebih detail untuk penanganan dini.

Dr.Laser dari Gogomall pelengkap aktifitas sehari-hari agar diabetesi tetap sehat dan semakin bugar.

Seperti diketahui, Dr Laser adalah media terapi teknologi laser dengan pancaran sinar low level laser 650nm yang dapat menjangkau pembuluh darah, sehingga mampu menstimulasi sel tubuh untuk berkerja lebih optimal dan menghasilkan energi bagi tubuh.

Dengan menggunakan Dr Laser berbagai macam penyakit bisa dicegah, yaitu penyakit jantung koroner, diabetes, stroke, dan hipertensi.

Dr Laser membantu mengencerkan darah sehingga mencegah terbentuknya trombus (gumpalan darah), membantu menguraikan trombus/gumpalan darah pemicu stroke dan serangan jantung, secara bertahap membantu mengurangi plak-plak kolesterol, dan membantu menurunkan kadar gula darah dengan cara merangsang sel tubuh (mitokondria) untuk mengubah gula darah menjadi energi.

Selain itu, membantu melebarkan pembuluh darah dan membuatnya lebih elastis sehingga membantu menurunkan tekanan darah, membantu meningkatkan pembakaran kolesterol. Kolesterol akan menurun dan mencegah terjadinya plak kolesterol, dan membantu meningkatkan kualitas tidur.

Bentuk Dr Laser yang elegan seperti jam tangan akan membuat penggunanya tetap tampil modis sambil beraktivitas ringan di rumah maupun di kantor.

Dr Laser bisa temui di Showroom Gogomall di Jln. Jalur Sutera Utama Ruko Spectra Blok 23C No. 8-9 Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Selain itu, bisa dengan mudah didapatkan di marketplace Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, JD.id dan Istyle dengan nama toko Gogomall Official Store.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas