Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Revitalisasi dan Sinergitas Antar Lembaga Filantropi Islam Makin Mendesak Dilakukan

Pada kategori 3G SDGs Champion Award 2021, BAZNAS memenangkan kategori Sustainable Development Goals (SDGs).

Revitalisasi dan Sinergitas Antar Lembaga Filantropi Islam Makin Mendesak Dilakukan
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021). Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi sekaligus meluncurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yakni Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Baznas Noor Achmad, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya. Acara tersebut digelar dengan tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr 

TRIBUNNEWS.COM - Baru-baru ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sukses meraih dua penghargaan pada kategori Global Good Governance (3G) Humanitarian Award dan 3G SDGs Champion Award 2021.

Penghargaan ini merupakan sebuah penghargaan berskala internasional dari Cambridge International Financial Advisory (IFA) untuk lembaga yang memiliki tata kelola yang baik dan komitmen pada kesejahteraan sosial.

Pada kategori 3G Humanitarian Award 2021, BAZNAS memenangkan penghargaan kemanusiaan melalui program-program yang berupaya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu serta telah menginspirasi orang lain dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara untuk kategori 3G SDGs Champion Award 2021, BAZNAS memenangkan kategori Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam pembangunan gobal berkelanjutan, keberhasilan ini akibat adanya program-program yang dibuat dan dijalankan BAZNAS selama ini.

Mencukil sambutan ketua BAZNAS dalam acara seremonial penyerahan penghargaan secara on line, "meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, BAZNAS terus berusaha untuk menyejahterakan masyarakat melalui berbagai program,” demikian kata Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA.

Baca juga: BAZNAS, Harkitnas dan Amil sebagai Preferensi Profesi Generasi Milineal

“Kami akan terus melanjutkan upaya terbaik kami dalam meningkatkan kualitas hidup orang-orang yang kurang beruntung (Mustahik) di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Gandeng Baznas dan Pemprov, Pegadaian Salurkan Bantuan ke NTB dan Sulut

Menurutnya, penghargaan ini mampu memacu semangat BAZNAS dalam menjalankan program-programnya sehingga mewujudkan BAZNAS yang kuat dan modern, dan semoga syiar zakat ini semakin meluas hingga masyarakat dunia.

Sebelumnya, di 2020 BAZNAS telah memperoleh penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas Kontribusi Dalam Penanggulangan Bencana.

Baca juga: Gandeng Baznas, BTN Syariah Permudah Pembayaran Zakat 

Kali ini penghargaan Global Good Governance SDGs Champion Award 2020 dari Cambridge International Financial Advisory (IFA), dan lembaga zakat dengan Fundraising Digital Terbaik di program Indonesia Fundraising Award (IFA) 2020, sudah sepantasnya kita syukuri bersama.

Namun penulis berharap, atas pencapian prestasi tersebut dan selaras dengan sambutan ketua BAZNAS di atas maka tidak menjadikan BAZNAS berpuas diri, melainkan dapat dijadikan momentum awal untuk pencapaian hasil yang lebih baik lagi dari sekarang, mengingat perubahan yang begitu cepat sedang terjadi di luar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas