Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Hasil Kekompakan dan Semangat Kebersamaan, Creta ID Sukses Gelar Touring Perdana 2024

Indonesia Creta Owners Club (Creta ID) gelar “Creta ID Back to NaTOUR: Menggapai Syahdu Bersamamu” pada 13-14 Juli 2024.

Editor: Brand Creative Writer
Istimewa
Indonesia Creta Owners Club (Creta ID) gelar “Creta ID Back to NaTOUR: Menggapai Syahdu Bersamamu” pada 13-14 Juli 2024.
Istimewa
Touring Indonesia Creta Owners Club (Chapter Jakarta Raya)

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia Creta Owners Club (Creta ID) gelar “Creta ID Back to NaTOUR: Menggapai Syahdu Bersamamu” pada 13-14 Juli 2024 di Tangkal Pinus Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat. 

Indonesia Creta Owners Club atau yang biasa disebut Creta ID, merupakan komunitas Hyundai Creta pertama dan terbesar di Indonesia.

Sebelumnya, komunitas ini bernama Creta Society Nusantara (Cresna) lalu beralih menjadi Indonesia Creta Owners Club (Creta ID). 

Creta ID ini menjadi komunitas Hyundai Creta pertama dan terbesar di Indonesia. Di pertengahan tahun ini, Creta ID menyelenggarakan touring perdananya yang bertajuk “Creta ID Back to NaTOUR: Menggapai Syahdu Bersamamu” pada tanggal 13-14 Juli 2024 di Tangkal Pinus Camp Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Rio Andi selaku Ketua Panitia “Creta ID Back to NaTOUR” ini mengungkapkan bahwa touring ini berbeda dari touring sebelumnya,

Creta ID Chapter Jakarta Raya (Jakray) kali ini mengajak anggotanya untuk merasakan sensasi berpetualang di alam terbuka dan berkemah di bawah rindangnya Hutan Pinus kawasan Perhutani.

Menariknya, antusiasme luar biasa juga ditunjukkan oleh lebih dari 45 anggota komunitas beserta keluarga yang datang tidak hanya dari Chapter Jakarta Raya, tetapi juga dari Chapter Tangerang Raya, Bekasi Raya, Depok Bogor Raya, dan Korwil Jawa Barat.

BERITA TERKAIT

Perjalanan touring Creta ID diawali dengan berkumpul di Rest Area 86 Cipali pada Sabtu pagi (13/07/24). Kemudian, para peserta melanjutkan perjalanan bersama menuju Asep Stroberi Bandung untuk makan siang bersama.

Setelah makan siang bersama, dengan perut kenyang dan semangat yang membara, peserta touring konvoi kembali menuju Tangkal Pinus Camp Lembang. 

Tak hanya menjadi sebuah hiburan semata, di balik keseruan dan keceriaan touring Creta ID, terdapat makna dan tujuan yang lebih dalam. 

“Tentunya kami berharap melalui kegiatan dapat lebih mempererat persaudaraan dan kekompakan di antara para anggota Creta ID di seluruh Indonesia terutama pasca memiliki wajah baru komunitas,” ungkap Syahrul R. selaku Ketua Creta ID Chapter Jakarta Raya (Jakray).

Pada malam harinya, Gala Dinner Outdoor menjadi acara utama dalam touring Creta ID. Dimeriahkan oleh penampilan Band Akustik La Hila, suasana menjadi lebih syahdu dan penuh keceriaan bagi para anggota komunitas yang terlibat. 

Setelah bermalam di Tangkal Pinus Camp, para peserta touring Creta ID melanjutkan kegiatan di pagi hari dengan acara lomba mewarnai yang seru dan menyenangkan. Momen ini menjadi cara untuk mengakhiri petualangan mereka dengan penuh keceriaan, terutama bagi para peserta yang membawa anak-anak. 

Siang harinya, semua peserta touring check out dari camp Tangkal Pinus untuk kembali ke daerah asal masing-masing. Tak lupa juga, semua peserta diberikan arahan kepulangan supaya tetap mematuhi rambu-rambu lintas dan berkonvoi tetap menghormati serta tanpa mengganggu pengendara lainnya.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas