Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Semangat Kemerdekaan Membara, Creta ID Ajak Anggota Touring "Merdeka Run 2024"

Komunitas Indonesia Creta Owners Club (Creta ID) gelar touring bertajuk “Merdeka Run 2024” yang diinisiasi oleh Creta ID Chapter Tangerang Raya.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Semangat Kemerdekaan Membara, Creta ID Ajak Anggota Touring
Istimewa
Indonesia Creta Owners Club (Creta ID) gelar touring bertajuk “Merdeka Run 2024” pada 11 Agustus 2024 dengan tujuan Taman Budaya Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sukses menyelenggarakan touring perdananya pada bulan Juli lalu, Komunitas Indonesia Creta Owners Club (Creta ID) kembali mengadakan touring yang kali ini bertajuk Merdeka Run 2024 dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, pada hari Minggu, 11 Agustus 2024 dengan tujuan Taman Budaya Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tedjo Haryotomo (Tomo), Ketua Pelaksana Acara ini, menjelaskan bahwa Touring diinisiasi oleh Creta ID Chapter Tangerang Raya (Tangray) yang diikuti bukan hanya dari anggota komunitas dari Chapter Tangerang Raya saja tapi juga beberapa anggota dari Chapter Jakarta Raya, Bekasi Raya, Depok Bogor Raya, dan Korwil Jawa Barat.

“Ada sebanyak 30 kendaraan dengan total sekitar 60 orang anggota komunitas beserta keluarganya yang terlibat aktif dalam kegiatan ini, yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar anggota sekaligus juga sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan bangsa Indonesia selama 79 tahun ini,” Ujar Tomo.

Kegiatan dimulai dari titik kumpul peserta di Area Parkir Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan pada hari Minggu pagi jam 05.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan jalan konvoi bersama ke venue utama di Restoran Finch di kawasan Taman Budaya Sentul.

Di tempat acara kegiatan diisi dengan ramah tamah, perkenalan anggota komunitas baru dan juga pengundian doorprize menarik dari sponsor bagi semua anggota yang hadir.

“Tradisi Merdeka Run ini akan kami lanjutkan pada tahun-tahun berikutnya dengan melibatkan anggota komunitas yang lebih banyak lagi dan tentu harapan kedepannya dapat juga disertai dengan kegiatan sosial untuk masyarakat sekitar,” imbuh Reza Phalevi selaku Ketua Umum Creta ID yang juga turut serta dalam kegiatan ini.

Pada siang harinya, semua peserta touring meninggalkan Taman Budaya Sentul untuk kembali ke daerah asal masing-masing. Sebelum kepulangan, panitia juga memberikan himbauan kepada semua peserta supaya tetap tertib mematuhi rambu-rambu lintas dan dapat menghormati pengendara lainnya.

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas