Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Ijazah Palsu Dibandrol 1 juta Rupiah

Dua pelaku pemalsu ijazah mengaku mereka memulai aktivitas ini berawal saat temannya yang meminta tolong dibuatkan ijazah

Editor: Bian Harnansa

Laporan Warta Kota, Tribun Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Dua pelaku pemalsu ijazah mengaku mereka memulai aktivitas ini berawal saat temannya yang meminta tolong dibuatkan ijazah. Dan dari sanalah hal ini dilakongi mereka hingga saat ini.

Budi, salah satu pelaku mengaku hanya membutuhkan modal Rp300 ribu dan waktu selama dua hari untuk mencetak satu ijazah.

"Awalnya hanya iseng-iseng bantu teman, namun belakagan menjadi keenakan dan terus saya lakukan hingga sekarang," kata Budi, Kamis (28/5/2015).

Budi mengaku selama melakoninya ini, dirinya sama sekali tidak pernah mengalami kendala. Bahkan hasil yang didapat sangat lumayan. "Satu ijazah berpariasi, mulai Rp700 ribu hingga jutaan rupiah," ungkapnya.

Begitu juga Irwan, juga mengaku berawal dari bantu teman. "Saya memang ahli program photoshop, jadi banyak teman yang minta bantu," katanya.

Berbeda dengan Budi, Irwan mengaku melakoni hal ini baru tiga bulan, dan ijazah yang dihasilkannyapun baru lima lembar ijazah. "Dan rata-rata pemesannya dari luar Batam," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas