Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

VIDEO: Kesultanan Palembang Darussalam Kukuhkan Guguk Global Ikhwan Sedunia

Hadir pula beberapa guguk perwakilan dari negeri tetangga seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Brunai Darussalam, Tiongkok, Singapura, dan lainnya.

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Hartati

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kesultanan Palembang Darussalam melakukan pengukuhan Guguk Global Ikhwan Sedunia di istana Kesultanan Palembang Darussalam oleh Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (8/8/2015).

Sebanyak 24 zona guguk Global Ikhwan dari 42 zona dikukuhkan menjadi tumenggung dari masing-masing zona.

Mereka disumpah patuh dan mengharumkan nama Kesultanan Palembang Darussalam untuk melaksanakan visi misi global ikhwan, serta mempererat silaturahmi antar guguk.

Hadir pula beberapa guguk perwakilan dari negeri tetangga seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Brunai Darussalam, Tiongkok, Singapura, dan berbagai perwakilan guguk Indonesia dari berbagai provinsi dan kota.

Pengukuhan guguk dilaksanakan dengan rangkaian tradisi adat mulai dari pembukaan hingga pemberian gelar pada masing-masing guguk sesuai perannya dan pengabdiannya selama ini, dilanjutkan dengan penutupan berfoto bersama seluruh guguk yang dikukuhkan. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Sumsel
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas