Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi Kembali Beroperasi

kabut asap terbilang tipis dan mampu membuka kembali rute penerbangan

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Eko Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Bencana kabut asap yang melanda Jambi beberapa pekan terakhir, memang menggangu semua penerbangan yang beroperasi di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Akan tetapi pada Senin (21/9) kabut asap terbilang tipis dan mampu membuka kembali rute penerbangan di bandara Sultan Thaha Jambi, hal itu dapat dilihat dengan landing-nya pesawat Garuda Indonesia pada Pukul 12.40.

Sebagai informasi jarak pandang di bandara Sultan Thaha Jambi sejak pukul 11.00, dan pukul 12.00 jarak pandang sudah mencapai 2900 meter.

Garuda menjadi satu-satunya pesawat yang sudah mendarat hari ini.

Disampaikan langsung oleh Station and Service Manager Garuda Indonesia, Permadi mengatakan, kabut asap memang mengganggu rute penerbangan Garuda yang ada di Jambi.

"Kita vakum penerbangan ada 3 minggu, dan ini pesawat pertama dari 3 minggu vakum yang mendarat di Bandara Jambi,"ujarnya.

BERITA TERKAIT

Lanjut Permadi, vakumnya penerbangan yang dimiliki Garuda Indonesia rute Jambi tidak membuat semua penerbangannya dimatikan.

Dalam schdule-nya, Garuda Indonesia Jambi tetap menyiagakan dua penerbangan yang dimiliki walau kabut asap melanda rute penerbangan yang dimiliki maskapai ini.

"Jadi walau mengganggu semua penerbangan kita, tetapi kita tetap tidak mematikan semua penerbangan, Garuda masih menyisakan 2 jam penerbangan, mengantisipasi kabut yang tiba-tiba menipis,"terangnya.

Terkhusus untuk penerbangan yang dapat dilalui Garuda pada Senin di Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 12.40 untuk Landing, Permadi mengatakan, pihaknya terus memantau ketebalan kabut sedari pagi sampai sore.

"Jadi tadi pagi memang masih jelek jarak pandangnya, akan tetapi sesuai data BMKG, jarak pandang semakin membaik dan tepat dengan Schdule penerbangan Jakarta ke Jambi dan bertepatan dengan waktu boarding, kami pun menginstruksikan untuk bisa melakukan penerbangan di Jambi,"jelasnya.

Masuknya dan membaiknya penerbangan di Jambi ternyata juga disambut baik beberapa penumpang yang turun dari pesawat.

Bahkan satu penumpang menanyakan kepada Tribun akan penerbangan di Jambi.

"Ini penerbangan pertama yang bisa masuk ya, alhamdulilah pas saya naik ini bisa landing di Jambi,"sebut satu penumpang dan memasuki pintu kedatangan penumpang.

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas