Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Puspayoga Resmikan Pasar Tradisional Berehun

merupakan relokasi pasar Inpres yang terletak di persimpangan tiga

Editor: Bian Harnansa

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG --Mentri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Republik Indonesia (RI), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Sabtu (28/11/2015) meresmikan pasar tradisional berehun di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Peresmian pasar Kampong Parit, beralamatkan di Jalan Lettu Maddaud Dalam, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan itu, di saksikan langsung oleh masyarakat negeri laskar pelangi.

Pasar berehun itu, merupakan relokasi pasar Inpres yang terletak di persimpangan tiga, Jalan Lettu Mad Daud, Kelurahan Parit, Tanjungpandan. Puluhan pedagang yang berada di pasar Inpres sebelumnya, kini sudah berpindah kelokasi pasar Berehun ini.

"Pasar ini, saya sarankan biar dikelola dengan baik oleh koperasi pasar, dibawah koordinasi dengan dinas terkait yang ada disini, serta dibawah binaan bapak Bupati. Sehingga pasar ini betul-betul bermanfaat bagi para pedagangnya, bagi keluarga pedagang dan bagi masyarakat di Belitun," kata Puspayoga kepada Posbelitung.com, usai meresmikan pasar tradisional tersebut.

Ia berharap, pedagang yang berdagang dilapak pasar tradisional berehun itu, agar bisa menjaga kebersihan. Sehinggga masyarakat Belitung, semangkin tertarik untuk belanja di pasar tradisional tersebut.

"Kalau sekilas saya lihat tadi sudah bagus, jadi para pedagang yang pertama kali masuk kesini, saya lihat beberapa sudah mengatakan, tidak ada masalah dari transaksi dagangnya, sudah habis," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Pos Belitung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas