Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menengok Latihan Renang Tempur Yonif 10 SBY Menyerang Pantai Musuh

Kali ini latihan tersebut berupa latihan renang tempur yang merupakan ilustrasi dari penyerangan pantai musuh.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Reporter Tribun Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Batalyon 10 Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) Setokok kembali menggelar latihan untuk memantapkan skill personel, di Pantai Setotok, Batam.

Kali ini latihan tersebut berupa latihan renang tempur yang merupakan ilustrasi dari penyerangan pantai musuh.

Komandan Batalyon 10 Marinir SBY, Mayor Nioko Budi Legowo Harumbintoro, mengaku latihan ini merupakan memastikan kesiapan anggota, terutama saat berenang dengan menggunakan seragam lengkap dan bersenjata.

“Latihan pemantapan satuan tempur tahap laut ini diikuti 330 personel pasukan Batalyon Infantri 10 Marinir,” kata Nioko, Senin (7/12/2015).

Dilatihan itu, sambung Nioko, seluruh pasukan Yonif 10 Marinir SBY melakukan latihan berenang sejauh 600 meter dengan memakai seragam lengkap beserta senjata.

Di mana peralatan yang dibawa berupa spek (tas rompi belakang), pisau sangkur, sepatu, senjata SS1 Marines, helm, dan matras.

BERITA REKOMENDASI

“Sebelumnya renang ponco dilakukan dengan cara membungkus perlengkapan dengan ponco dan menggunakannya sebagai alat pelampung," katanya.

"Didalam ponco tersebut, berisi perlengkapan personel, diantaranya helm, senjata, rangsel yang kemudian dijadikan satu dan dibentuk sedemikian rupa. Tapi itu tidak maksimal, makanya kami lakukan latihan terbaru seperti ini,” jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas