Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komunitas Peduli Parlemen Indonesia, Usut Tuntas Papa Minta Saham

menuntut agar para penegak hukum mengusut tuntas kasus Papa Minta Saham

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Peduli Parlemen Indonesia (KPPI) menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2015).

Para pengunjukrasa membentangkan spanduk bertuliskan "BANGKIT & BERSATULAH, RAKYAT AWASI KINERJA PARLEMEN!" tepat di depan gerbang masuk tempat para wakil rakyat bekerja.

Mengenakan pakaian model polo shirt putih, mereka mengajukan beberapa tuntutan, satu di antaranya, perbaikan kinerja para wakil rakyat dalam bidang budgeting dan pengawasan.

"Kami ingin menuntut sebenarnya Anggota Parlemen Republik Indonesia, untuk mereka memperbaiki kinerjanya," ucap Koordinator KPPI, Sigit Darmawan, ketika dikonfirmasi Tribunnews, di lokasi unjuk rasa.

"Artinya apa, artinya mereka harus menjalankan fungsi pengawasan, fungsi budgeting, dan fungsi Undang Undang secara lebih baik," tambahnya.

Selain itu, mereka juga menuntut para anggota DPR RI untuk menjaga etikanya, sehingga kasus pelanggaran etik yang sudah terjadi seperti kasus Donald Trump tidak terulang.

BERITA TERKAIT

Mereka juga menuntut, agar para penegak hukum mengusut tuntas kasus "papa minta saham", dan menghukum seberat-beratnya, semua pihak yang terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas