Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapolda Metro Jaya Silaturahmi ke Kantor PBNU

Jelang Maulid Nabi Natal dan Tahun Baru Kapolda Metro Jaya Silaturahmi ke PBNU

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Tito Karnavian, mendatangi Kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) di Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015).

Kedatangan Mantan Kapolda Papua itu untuk bersilaturahmi kepada beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, di antaranya, Nahdatul Ulama (NU) dan LPUI.

Mengenakan seragam khas Kepolisian lengkap dengan atribut kepangkatannya, Jenderal Polisi bintang dua itu disambut oleh Ketua PBNU, Said Aqil Siradj.

Dalam bincang-bincang tertutup dengan para perwakilan beberapa Ormas tersebut, Mantan Kepala Densus 88 Anti Teror itu membahas masaah pengamanan sepanjang Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW, Natal, dan Tahun Baru.

Lelaki kelahiran Palembang 51 tahun lalu itu mengaku, mengajak bekerjasama dengan para Ormas Islam itu, untuk membantu pengamanan selama hari raya tersebut.

"Tujuan utama saya ke sini paling utama adalah silaturahmi dengan PBNU sekaligus juga dengan LPUI, jadi dengan ormas-ormas Islam," katanya.

"Kenapa? Karena kami Polda Metro Jaya tidak bisa bekerja sendiri untuk mengamankan Jakarta, perlu dukungan dari semua pihak, termasuk Ormas-ormas Islam terutama, kemudian itu juga berkaitan dengan Natal dan Maulid Nabi," tamabahnya.

Dalam penutupan acara tersebut, Kapolda Tito diberikan beberapa buku dari Ketua PBNU, Said Aqil Siradj.

Ikuti kami di
Editor: Bian Harnansa
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas