Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Roller Raiders Inline Skate Lampung Torehkan Prestasi di Kancah Asia

Pertandingan kali ini merupakan kebanggaan tersendiri karena kelasnya tingkat Asia.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Yoga Noldy Perdana

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Komunitas sepatu roda Roller Raiders Inline Skate Lampung berhasil menorehkan prestasi di ajang sepatu roda inline skate tingkat Asia yang digelar di Bandung, Jawa Barat pada 26-27 Desember 2015 dalam event Sangkuriang Freestyle Slalom Bandung Open 2015.

Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi komunitas tersebut yang sudah membawa nama baik Lampung.

Atlet-atlet inline skate Lampung yang membawa nama harum Lampung tersebut yakni Wahyu Lestari yang menyabet juara satu kategori Women Freestyle Slide Senior, juara dua Senior Women Speed Slalom, dan juara dua Senior Women Skate Cross.

Lalu Dinda Prawisdi Putri yang menyabet juara dua Freestyle Slide Senior Women, Hammam An Nashir yang menyabet juara tiga Junior Men Freestyle Slide, serta ada lima anggota lainnya yang juga meraih peringkat 10 besar dalam perlombaan tersebut.


Anggota komunitas sepatu roda Roller Raiders Inline Skate Lampung berfoto bersama usai latihan, Jumat (8/1/2016). (Tribun Lampung/Yoga Noldy Perdana)

Pelatih Roller Raiders Inline Skate Lampung, Ariansyah Cahya Nugraha mengatakan, raihan medali ini merupakan sebuah kebanggaan bagi klubnya maupun Lampung, sebab di sana mereka bersaing dengan negara-negara luar seperti Singapura, Malaysia, Thailand, India, selain dengan Indonesia sendiri.

“Saingannya benar-benar berat, namun alhamdulillah kita dapet lima medali serta lima anggota skater lainnya yang masuk dalam peringkat 10 besar,” ujarnya, Jumat (8/1/2016).

BERITA TERKAIT

Ia juga mengatakan, bahwa setiap event yang selalu diikuti oleh klubnya tersebut kerap mendapatkan medali pula, namun pertandingan kali ini merupakan kebanggaan tersendiri karena kelasnya tingkat Asia.

“Untuk ke depannya kita masih tetap konsentrasi pada perlombaan-perlombaan yang akan datang demi mencapai prestasi yang lebih baik lagi. Dan jujur saja kita masih mengalami keterbatasan dalam hal tempat latihan, namun teman-teman semua tetap semangat dan semoga saja pemerintah dapat menyediakan tempat atau arena khusus buat olahraga inline skate ini,” tutur Ari.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas