Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Operasi Bibir Sumbing Gratis Bersama Serambi Indonesia

menempatkannya sebagai habitat penderita bibir sumbing dengan populasi terbanyak

Laporan Fotografer SERAMBI INDONESIA, Budi Fatria

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - 13 bocah dari berbagai pelosok Aceh mengikuti operasi bibir sumbing dan langit-langit (palato) yang dilakukan secara gratis.
Menurut catatan Smile Train, kawasan dataran tinggi Aceh berkontribusi terhadap angka bibir sumbing, meskipun kategori dewasa sudah menjalani 4.000 operasi sebelumnya sejak dilancarkan tahun 2007 silam.

Sedangkan di lingkup Indonesia sudah 50.000 operasi digencarkan. Namun, selalu ada saja generasi selanjutnya yang mengikuti jejak penderita bibir sumbing sebelumnya.

Warga yang berdiam di dataran tinggi disinyalir kekurangan kalsium, sehingga menempatkannya sebagai habitat penderita bibir sumbing dengan populasi terbanyak.

Demi turut berkontribusi menekan angka bibir sumbing di Aceh, Serambi Indonesia kembali membuka pendaftaran untuk operasi tahap kedua, yang akan dilaksanakan pada Minggu (14/2/2015).

Pendaftaran cukup mendatangi Kantor Harian Serambi Indonesia di Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, atau biro-biro Serambi seluruh Aceh.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas