Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkot Pangkalpinang Jemput Tujuh Warga Mantan Anggota Gafatar

Adapun tujuh orang tersebut dari dua kepala keluarga dijemput oleh tim dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Badan Kesbangpol.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG -- Pemerintah Kota Pangkalpinang memfasilitasi penjemputan terhadap 7 orang warga Pangkalpinang yang pernah bergabung menjadi anggota Gafatar.

Adapun tujuh orang tersebut dari dua kepala keluarga dijemput oleh tim dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Badan Kesbangpol yang berangkat, Kamis (4/2/2016), melalui Bandara Depati Amir.

Tim dari Pemkot Pangkalpinang akan menjemput tujuh warga Pangkalpinang mantan anggota Gafatar di Asrama Haji di Jakarta.

Rencananya tujuh mantan anggota Gafatar sebelum dikembalikan kepada keluarganya, akan ditampung di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Selama di Dinsonaker, nantinya akan mendapat bimbingan dan pembinaan dari Tokoh Agama, MUI, Dinas Sosial Tenaga Kerja pangkalpinang dan Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang.

Dijelaskan Kepala Badan Kesbangpol Pangkalpinang Rasdian bahwa, masyarakat yang bergabung dengan Gafatar ini kurang mengerti pemahaman terhadap ideologi, ekonomi, dan sosial budaya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas