Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mantan Teroris: Masuk Penjara Seperti Cuti Kerja

Mantan teroris asal Sumatera Utara, Khoirul Ghozali, mengatakan masih ada potensi teror di Indonesia karena maraknya Negara Islam Irak dan Suriah.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tarmizi Khusairi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Mantan teroris asal Sumatera Utara, Khoirul Ghozali, mengatakan masih ada potensi teror di Indonesia karena maraknya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)

"Selain itu karena banyaknya mantan-mantan teroris yang pulang dari penjara. Ada 40 orang teroris catatan polisi, kalau tidak dibina ini bisa bahaya," katanya di Hotel Santika, Rabu (10/2/2016).

Selain itu, kata dia, ada prinsip teroris yang mengatakan bahwa masuk penjara adalah cuti, setelah keluar teroris akan membuat aksi teror lebih besar lagi.

Selain itu, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Brigadir Jendral H Hamidin menambahkan, penyebab ada potensi teror karena ada link teroris ke orang-orang yang ada di Raka termasuk Bahrun Nain.

"Yang ditangkap karena memiliki senjata dan amunisi. Begitu bebas dia gabung ke Irak. Mereka menunjuk seorang AH untuk melakukan teror tahun baru, namun pada 
23 Desember 2015 kemarin kami tangkap teroris di Bekasi," ucapnya.

Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas