Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumah Tetangga Kosong, Dua Remaja Ini Bolak-balik Curi Barang

Terungkapnya kasus pencurian ini berawal saat AA bermaksud hendak menukarkan laptop yang dicurinya dengan seekor sugar gliders.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Dua remaja diamankan anggota Polsekta Banjarmasin Barat, karena melakukan pencurian di rumah tetangganya di Jalan PHM Noor, Banjarmasin, Sabtu (5/3/2016).

Kedua remaja yang diamankan tersebut adalah AA (17) warga PHM Noor rt 28 rw 2 Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat, dan AR (17) warga Jalan Barito Hulu Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat.

Bersama kedua pelaku juga diamankan sejumlah barang bukti berupa laptop, kamera DSLR, gitar angin, handphone, hingga senapan angin.

Terungkapnya kasus pencurian ini berawal saat AA bermaksud hendak menukarkan laptop yang dicurinya dengan seekor sugar gliders.

Kebetulan, pemilik sugar gliders tersebut ternyata berteman dengan istri pemilik laptop yang dicuri oleh AA.

Akhirnya oleh pemilik laptop kasus pencurian ini langsung dilaporkan ke Polsekta Banjarmasin Barat.

BERITA TERKAIT

Ditemui di Mapolseta Banjarmasin Barat, Selasa (8/3/2016), AA mengaku awalnya tidak memiliki niat untuk melakukan pencurian di rumah tetangganya.

"Kami pantau rumah itu kosong sudah sebulan. Pemiliknya tidak pernah menempati rumah itu. Ternyata barang di dalam rumah masih banyak" katanya.

Untuk masuk ke dalam rumah AA dan AR mengaku sama sekali tidak mengalami kesulitan. Karena pintu belakang rumah sudah lapuk sehingga mudah dibuka.

Dari penuturan keduanya, mereka mulai melakukan pencurian di rumah tersebut sejak akhir Februari lalu.

Barang hasil curian tidak serta merta diangkut dalam satu hari.

"Saya ada sekitar empat kali bolak-balik untuk mengambil barang dari dalam rumah," ungkap AA.

Kanit Reskrim Polseklta Banjarmasin Barat Ipda Sisworo Zulkarnain mengatakan terungkapnya kasus pencurian ini berawal dari adanya info masyarakat.

"Yang pertajma diamankan AA kemudian baru AR. Barang bukti lengkap, dan mereka mengakui telah melakukan pencurian," ungkapnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas