Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lihat Aksi Polisi Bekuk Komplotan Perampok Sarang Walet

Locus atau tempat kejadian perkara terjadinya perampokan sarang walet berada di 11 lokasi.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Kaspul Anwar/Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Sebanyak 10 pelaku perampok sarang burung walet kelompok lintas Provinsi Kalsel-Kalteng ditangkap tim gabungan Resmob Polda kalsel, Polres Batola, Polres Tala, dan Polres Banjarbaru.

Dalam paparan yang dilaksanakan di Mapolda Kalsel, Jumat (11/3/2016), Kapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan, locus atau tempat kejadian perkara terjadinya perampokan sarang walet berada di 11 lokasi.

Sembilan lokasi berada di wilayah Kalsel dan dua lokasi berada di wilayah Kalteng.

"Tepatnya kemarin, Kamis (10/3/2016), tim gabungan dari Direskrimum Polda melakukan upaya paksa penangkapan, pertama di daerah Martapura," kata Agung.

"Itu ada tiga yang ditangkap. Kemudain dari hasil penengambangan sampai dengan tadi malam ada sembilan orang yang diamankan. Kemudian tadi pagi ada satu orang lagi. Sehingga jumlah keseluruhan tersangka yang sudah ditangkap sebanyak 10 orang," ujarnya.

Bagaimana modus yang digunakan para pelaku perampokan sarang walet yang tidak segan berlaku sadis saat beraksi ini, simak penjelasan Kapolda Kalsel dalam video di atas. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas